Jaga Stabilitas Wilayah, Bakesbangpol Kota Pasuruan Gelar Pembekalan Analisa dan Deteksi Wilayah

Jaga Stabilitas Wilayah, Bakesbangpol Kota Pasuruan Gelar Pembekalan Analisa dan Deteksi Wilayah Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M., Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan saat membuka pembekalan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka antisipasi dini sekaligus bagian dari kewaspadaan nasional, Pemkot Pasuruan melalui Bakesbangpol menggelar pembekalan analisa dan deteksi wilayah selama 2 hari, 11-12 November 2020 di salah satu rumah makan.

Acara ini dibuka oleh Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

"Optimalkan sinergitas untuk mewujudkan sistem lapor cepat tentang perkembangan situasi daerah masing-masing agar dapat dilakukan upaya antisipasi secara benar cepat dan tepat. Sikap apatis masyarakat harus dihilangkan. Tanpa bantuan masyarakat, Pemerintah Kota Pasuruan tidak bisa apa-apa. Siapa pun pemimpin kita, pasti punya niat baik. Tidak ada konflik dimasyarakat sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar," paparnya.

Sementara Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan, Imam Subekti, S.Sos., M.M. mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan mengasah kemampuan analisa dalam mengolah informasi serta deteksi di wilayah.

Peserta terdiri dari Kasi Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan Se-Kota Pasuruan, RT dan RW Se- Kota Pasuruan, Staf Intel Polres Pasuruan Kota, Staf Intel Kodim 0819 Pasuruan, Staf Intel Yon Zipur 10/Jp Kostrad Pasuruan dan Staf Intel Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan dan elemen masyarakat Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO