Tumbuhkan Wirausaha Baru, Dinkop Trenggalek Gelar Pelatihan Cara Membuat Batako dan Paving

Tumbuhkan Wirausaha Baru, Dinkop Trenggalek Gelar Pelatihan Cara Membuat Batako dan Paving Peserta pelatihan cara membuat batako dan paving. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya menumbuhkan baru, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek menggelar pelatihan cara membuat batako dan paving di Balai Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, Drs. Agus Setiyono mengatakan, tujuan pelatihan pembuatan batako dan paving ini dalam rangka meningkatkan keterampilan dan peluang usaha.

"Jadi tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan peluang usaha untuk memproduksi batako dan paving," kata Agus ketika dihubungi melalui jaringan telepon, Rabu (11/11/2020).

Disampaikan oleh Agus, pelatihan yang digelar selama dua hari dari tanggal 10 hingga 11 November 2020 ini diikuti oleh 30 peserta. Selama dua hari, para peserta pelatihan akan mendapat materi tentang cara memproduksi batako dan paving sesuai standar produksi.

Berbicara tentang pemasaran, Agus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui dinkop (dinas koperasi) akan hadir untuk membantu memasarkan produk yang dihasilkan oleh para peserta pelatihan.

Ia juga mengatakan, ke depan jika para peserta pelatihan ini telah mampu memproduksi batako dan paving namun terkendala dari sisi permodalan, maka pemerintah juga siap untuk memfasilitasi pinjaman.

"Ya nanti kalau dari sisi permodalan kita akan bantu dengan cara mengakseskan pinjaman modal," janjinya.

Diharapkan oleh Agus, ke depan para peserta pelatihan ini akan memiliki peluang usaha yang pada gilirannya secara ekonomi akan menambah pendapatan mereka nantinya. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Komunitas Disabilitas Kota Pasuruan Raup Cuan dari Lampu Hias':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO