Pabrik Mebel di Bojonegoro Terbakar, Satu Pekerja Tewas

Pabrik Mebel di Bojonegoro Terbakar, Satu Pekerja Tewas KEBAKARAN: Perusahaan mebel Sadam Art di Jalan Brigjen Sutoyo, Sukorejo Kota Bojonegoro ludes dilalap sijago merah. Satu orang tewas terpanggang dan kerugian ditaksir mencapai Rp15 miliar. Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.com

BOJONEGORO (BangsaOnline) - hebat terjadi di Jalan Brigjen Sutoyo, RT02/RW01 Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Amukan sijago merah meludeskan sebuah perusahaan mebel bernama "Sadam Art". Dalam kebakaran itu satu orang karyawan tewas terpanggang di dalam, Rabu (4/2/2015).

itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB pagi tadi, seluruh isi bangunan didalamnya seperti kursi, meja, almari dan benda-benda berharga lainnya ludes terbakar. Selain itu enam unit sepeda motor dan satu pick up juga ludes.

Banyaknya bahan kayu membuat petugas pemadam kebakaran sulit untuk memadamkan api. Api baru bisa padam sekitar tiga jam lebih. Saat kejadian, pemilik rumah, Guntur beserta istri dan anak, serta karyawannya masih dalam keadaan tertidur.

Menurut salah seorang saksi di lokasi kejadian, Mustakim, Warga Desa Sukorejo, saat kejadian didalam rumah tersebut selain ada Guntur, pemilik toko mebel, juga Anik (istri korban, red), Adit, Kesya, Naswa (anak korban,red), Ibu Mertua Guntur, Paseh dan enam karyawan perusahaan Chandra, Narto, Abdul Ghoni, Satir, Heri, dan Kaswi.

"Selain digunakan untuk perusahaan mebel. Rumah ini juga digunakan sebagai tempat tidur," ujar Mustakim disela melakukan evakuasi.

Petugas Pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, hingga pukul 07.00 Wib pagi masih memadamkan sisa api yang masih menyala.

"Di dalam bangunan yang terbakar berisi penuh kayu jati, sehingga usaha memadamkan berjalan lambat," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Sukirno.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Saibani mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di perusahaan mebel Sadam Art tersebut. Pihaknya dibantu petugas Polres Bojonegoro masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kerugian yang dialami korban sekitar Rp15 miliar lebih," ujar Kompol Saibani.

Sedangkan satu orang karyawan yang meninggal dunia di dalam kamar bernama Abdul Ghoni (48) Warga asal Jepara. Saat kejadian diduga korban tidak sempat menyelamatkan diri. Sedangkan beberapa orang lainya yang ada di dalam rumah berhasil menyelamatkan diri.

Setelah api berhasil dipadamkan, beberapa orang masuk ke lokasi kebakaran untuk mencari korban. Selang beberapa jam, sekitar pukul 09.30 WIB jasadnya ditemukan di bawah runtuhan bangunan yang sudah menjadi arang.

"Jasadnya berada di ruang depan dan tertimbun arang," sambung Kapolsek.

Kondisi jenazah yang hangus ini hanya menyisakan kerangka korban dan segera dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Proses pencarian dan evakuasi disaksikan warga setempat. Bahkan, pihak kepolisian menutup jalan disekitar lokasi untuk memudahkan evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO