Ajak Masyarakat Sadar Pemilu, Panwascam Dukuh Pakis Gelar Sosialisasi Pengawasan

Ajak Masyarakat Sadar Pemilu, Panwascam Dukuh Pakis Gelar Sosialisasi Pengawasan Sosialisasi pengawasan pemilu yang digelar Panwascam Dukuh Pakis menggandeng KPU Surabaya dan Forkopimcam.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang Pilwali Kota Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang, Bawaslu Kota Surabaya melalui jajarannya, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dukuh Pakis aktif melakukan sosialisasi pengawasan pemilu dengan menggandeng KPU Surabaya dan Forkopimcam.

"Kami mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, apalagi ini di masa kampanye," ulas Asnan, Ketua Panwascam Dukuh Pakis, Selasa (10/11) kepada bangsaonline.com.

"Sosialisasi ini penting untuk masyarakat. Artinya, tidak hanya melibatkan masyarakat dalam pengawasan, meningkatkan partisipatif masyarakat, tapi juga bisa memberikan sebuah pendidikan politik kepada masyarakat dalam kepemiluan," pungkas 'pakde' panggilan akrab Asnan.

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Pilwali Surabaya yang digelar Panwascam Dukuh Pakis ini mengundang warga yakni RT, RW, Karang Taruna, Remaja Masjid, dan tokoh masyarakat.

Sedangkan sebagai pembicara, selain Komisioner Panwascam, juga hadir Subairi, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Surabaya, serta H. Asmadi, Kasi Trantib kecamatan, Sekcam, Ferry Jocom dan Danramil yang diwakili Pelda Sugeng Hariono. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO