​Hari Pahlawan, Relawan dan RAPI 19 Pamekasan Blusukan Bagikan Masker di Pasar Tumpah

​Hari Pahlawan, Relawan dan RAPI 19 Pamekasan Blusukan Bagikan Masker di Pasar Tumpah Relawan dan Pengurus RAPI Wilayah 19 Pamekasan sedang membagikan masker di pasar tumpah Bilangan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hari Pahlawan tahun 2020 dijadikan momentum untuk blusukan bagi-bagi masker ke masyarakat oleh Relawan dan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 19 Pamekasan.

Mereka menyebarkan ratusan masker ke pasar tumpah di Bilangan, Jalan Cokroatmojo, Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (10/11) pagi.

Budi Cahyono, Ketua RAPI 19 Pamekasan menerangkan aksi bagi-bagi masker tersebut sekaligus untuk memperingati hari lahir RAPI di Nusantara 40 tahun lalu.

"Sehingga menghayati nilai-nilai kemanusiaan dan kepahlawanan pada hari ini merupakan suatu hal yang luhur. Kami akan tetap bergerak untuk kemanusiaan, meski kami organisasi amatir," tukasnya.

Dipilihnya Pasar Tumpah sebagai lokasi bagi-bagi masker, karena setiap harinya aktivitas masyarakat di pasar tersebut masih padat. Bahkan, ibu-ibu dan anak-anak kerap kali terlihat keluar masuk pasar setiap paginya.

"Pasar merupakan salah satu tempat keramaian warga usia rentan yang perlu kita perhatikan protokol kesehatannya selama pandemi. Minimal, disiplin bermasker kita selalu tumbuhkan di tempat itu setiap waktu," tegas pria yang juga Tim Rescue BPBD Kabupaten Pamekasan ini.

Selain itu, tim RAPI Peduli ini juga melakukan disinfeksi dan bagi masker pada santri di kompleks Bujuk Agung Asta Rabah dan Ponpes Syeh Abdurrahman Sumedangan, Kecamatan Pademawu Pamekasan, siangnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO