Jumat, 07 Mei 2021 23:19

​Meriahkan Hari Jadi ke-490, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Branding Batik Mobil dan Motor

Selasa, 10 November 2020 20:56 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​Meriahkan Hari Jadi ke-490, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Branding Batik Mobil dan Motor
Suasana lomba branding batik untuk sepeda motor dan mobil di area Arek Lancor Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-490, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Lomba Branding Batik Mobil & Motor di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Selasa (10/11/2020).

Lomba mem-branding batik di mobil dan sepeda motor tersebut sudah berjalan dua tahun ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk membumikan batik khas Pamekasan tersebut.

Plt. Kepala Disparbud Pamekasan, Ir. Nurul Widyastutik mengatakan, lomba branding mobil dan motor batik tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pamekasan ke-490 yang juga bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Ini salah satu cara kita untuk membumikan batik supaya batik Pamekasan lebih dikenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Pamekasan,” paparnya.

BACA JUGA : 

Jelang Idulfitri 1442 H, Pemkab Pamekasan Instruksikan Seluruh ASN untuk Tidak Mudik

Bupati Pamekasan Teken Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi

​Batik Tulis Pamekasan Jadi Suvenir Ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat

Dihadapkan KPK, Bupati Baddrut Tamam Berkomitmen Pamekasan Bebas KKN

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini menambahkan, ada sekitar 31 peserta lomba branding untuk sepeda motor dan 11 untuk mobil. "Alhamdulillah, peserta tahun ini meningkat dari pada tahun sebelumnya," ujarnya.

"Sedangkan untuk juri lomba branding batik, kita datangkan para juri yang sudah cukup profesional di bidangnya, yakni Soni Budiarto, S.H., M.Si., dari Pamekasan, Dr. Bramantyo, M.Sn., dan Asy Syam Alya Acmad S.Pd., M.Ds., yang keduanya dari Surabaya," terangnya.

"Branding batik untuk tahun ini kategori mobil kita beri hadiah sepeda motor untuk juara 1, 2, dan 3, sedangkan kategori branding batik sepeda motor juara 1 berhadiah Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp 5 juta," sambungnya.

Ia menjelaskan, setelah melalui penilaian yang cukup ketat, juara 1 lomba branding batik tahun 2020 untuk kategori mobil, diraih Ahmad Firdausi asal Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan dengan branding mobil Jazz hitam.

"Juara 2, diperoleh Moh. Taufikur Rebani asal Jalan Teuku Umar Kabupaten Sampang dengan branding mobil Brio, dan juara 3 diperoleh R. Arif Mulyadi asal Jalan Pintu Gerbang Kabupaten Pamekasan dengan branding mobil APV," jelasnya.

Sementara untuk branding sepeda motor, juara 1 diraih Wina Sukarma asal Jalan Merpati Kabupaten Sampang dengan branding sepeda motor Scoopy. Juara 2, diperoleh M. Wahyudi asal Desa Batukerbuy Pasean Kabupaten Pamekasan dengan branding sepeda motor Nmax, dan juara 3 diperoleh Andi Setiawan asal Desa Bicorong Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan.

"Semoga tahun depan lomba branding batik ini lebih banyak lagi pesertanya dan akan lebih besar lagi hadiahnya," tukasnya. (yen/zar)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...