Tinjau Progres Pengerjaan, ​Wali Kota Probolinggo Sidak Perbaikan Jalan

Tinjau Progres Pengerjaan, ​Wali Kota Probolinggo Sidak Perbaikan Jalan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat menggelar sidak perbaikan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rahmat. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menggelar inspeksi mendadak (sidak) perbaikan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rahmat. Sidak yang dilakukan orang nomor satu di Kota Probolinggo itu dilakukan secara tiba-tiba. Bahkan Wali Kota Habib Hadi langsung menelepon Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo saat sedang berada di lokasi.

“Saya ingin tahu secara langsung sejauh mana pengerjaannya,” tandas Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin kepada wartawan, Selasa (10/11/2020).

Perbaikan jalan itu dilakukan karena kondisinya sangat parah. Bahkan di sana-sini banyak aspal berlubang. Rusaknya jalan tersebut akibat dampak pengalihan arus lalu lintas karena adanya perbaikan jembatan di Jalan Lingkar Utara (JLU).

“Rusaknya jalan ini karena memang dampak pengalihan arus lalu lintas kemarin,” katanya.

Sejak aspal Jalan Ahmad Yani dan Basuki Rahmat rusak, banyak masyarakat dan pengendara yang mengeluh. “Sekarang ini sudah dilakukan perbaikan,” timpal Wali Kota Habib Hadi.

Ia mengungkapkan, untuk melakukan sebuah perbaikan itu membutuhkan proses waktu. “Jadi kita minta agar masyarakat bersabar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, untuk melakukan perbaikan Jalan Ahmad Yani itu, menyediakan dana anggaran sebesar Rp 1.395.739.000. Sedangkan perbaikan Jalan Basuki Rahmat menelan anggaran sebesar Rp 1.552.446.000. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO