Dorong Seni Budaya Jadi Industri Kreatif, Pemkab Pamekasan Gelar FKPU Tahun 2020

Dorong Seni Budaya Jadi Industri Kreatif, Pemkab Pamekasan Gelar FKPU Tahun 2020 Kegiatan FKPU di Sanggar Madu Sekar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual untuk mencegah penyebaran virus corona, karena masa pandemi belum berakhir.

Festival Kesenian Pesisir Utara dilaksanakan pada tanggal 03 November 2020 bertempat di Sanggar Madu Sekar, Jalan Bagandan Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini masuk dalam agenda Program Pengelolaan Keragaman Budaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Menurut Plt. Kepala Disparbud Pamekasan, Ir. Nurul Widiastuti melalui Kabid Kebudayaan Apris Suhaimi M.Si, FKPU kali ini dilaksanakan secara daring seiring kondisi pandemi Covid-19.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreativitas, kualitas sumber daya manusia, dan peran serta masyarakat khususnya pelaku seni, kreator, dan generasi muda ini menampilkan seni budaya tari-tarian persembahan dari Sanggar Madu Sekar.

"Tema sajian tarian dari Sanggar Madu Sekar kali ini berjudul Rokat Mabhar Parao Anyar," tutur Apris saat ditemui di ruangannya. Senin (09/11/20).

Simak berita selengkapnya ...