​Tentukan Pilihan Cabup Tuban, Gus Yaqut: Kader Ansor Harus Ikut Kiai

​Tentukan Pilihan Cabup Tuban, Gus Yaqut: Kader Ansor Harus Ikut Kiai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh Kader Ansor dan Banser harus mengikuti kiai dalam menentukan pilihan sikap politik dalam Pilkada Serentak 2020. Hal itu diungkapkan Gus Yaqut saat turba ke Kabupaten Tuban, Jumat (6/11/2020).

"Jelang pilkada, saya sampaikan bahwa Ansor Banser kekuatannya didukung dua hal. Satu kecintaan Indonesia tidak pernah luntur. Dua ketaatan kiai tidak pernah goyang. Oleh karena itu, disampaikan kepada teman-teman jadi kita mengikuti kiai. Di mana kiai memberikan dukungan, maka kita ikut ke sana," beber Gus Yaqut.

Kata dia, penentuan pilihan sangat penting. "Jika kiai memilih A, maka kader harus mengikuti. Sikap ini penting karena politik tidak bisa dipisahkan dari kehidupan," ujarnya.

"Kalau kekuasaan tidak kita yang pegang, maka orang lain yang pegang. Tapi kalau yang pegang kader sendiri yang sudah dipilih kiai, saya kira itu jaminan, jaminan mutunya," paparnya.

Gus Yaqut menegaskan, jika Khozanah Hidayati yang dipilih mayoritas kiai, maka itu harus diikuti. Oleh karena itu, ia mengajak kader Ansor dan Banser mendukung penuh Khozanah Hidayati di Pilkada Tuban.

"Harus didukung jika yang kader NU yang didukung banyak kiai," sarannya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO