​Pertama di Jatim, Kapolda Tetapkan Hotel Tangguh Semeru di Surabaya

​Pertama di Jatim, Kapolda Tetapkan Hotel Tangguh Semeru di Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali pertama di Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran menetapkan Grand Mercure Surabaya City, Surabaya sebagai Hotel Tangguh Semeru, Jumat (06/11).

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan, dia sangat bangga dan senang dengan adanya Hotel Tangguh Semeru pertama yang ada di Jawa Timur. Hal ini bisa menjadi inspirasi yang lain untuk tetap menerapkan Potokol Kesehatan dimassa Pandemi . Selama ini klaster penularan sering terjadi di lingkungan permukiman, klaster ruang publik dan klaster tempat beraktifitas atau tempat bekerja.

"Kalau tiga tempat ini bisa menerapkan protokol kesehatan dan bisa dikontrol, ini bisa kita kendalikan. Jika semua masyarakat bisa mentaati aturan, maka kita akan cepat melewati pandemi covid-19. Apalagi tingkat kesembuhan di Jatim saat ini sudah 80 persen," ujar Irjen Pol M. Fadil Imran didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Untuk ruang publik yang memang perlu diintervensi, Polda Jatim sudah membuat Covid Hunter dan Wali Kota Surabaya membuat Swab Hunter. Mereka yang ada di ruang publik dilakukan penegakan hukum dengan operasi yustisi, swab hunter ataupn Covid hunter. Jika ada yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak dengan Perda maupun Pergub dan juga Perwali.

Kapolda juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas segala upaya menciptakan situasi yang sangat aman, nyaman bagi kesehatan dan dinamika pertumbuhan ekonomi di kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumya. Ke depan diharapkan, pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan, penyebaran di Surabaya sudah turun terus. Hak ini karena adanya swab hunter yang difokuskan di perbatasan. Swab hunter sangat efektif menemukan beberapa orang yang memang terindikasi dan langsung kami berikan penanganan serius.

"Di surabaya orang yang positif sakit ini turun terus. Misalnya ada yang sakit 19 orang, dan sembuh 20 orang, sehingga terus mengalami penurunan. Alhamdulillah, di surabaya tingkat penularannya sudah turun terus. Sehingga dengan kondisi ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi kedepan bisa segera pulih," ucap Tri Rismaharini.

Selain dihadiri oleh serta Pejabat Utama Polda Jatim, peresmian Hotel Tangguh Semeru ini juga dihadiri oleh, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kasdam V Brawijaya dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO