Percantik Jembatan Kali Lanang, DPUPR Lakukan Pengecatan dan Rencana Pasang Lighting

Percantik Jembatan Kali Lanang, DPUPR Lakukan Pengecatan dan Rencana Pasang Lighting Petugas sedang melakukan perawatan Jembatan Kali Lanang di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna menjamin keamanan pengguna jalan yang melintas di Jembatan Kali Lanang, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, DPUPR Kota Batu melakukan pemeliharaan jembatan dengan mengecek sambungan, mur, baut, dan bantalan karetnya, Kamis (5/11).

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, jembatan Kali Lanang ini merupakan salah satu jembatan terpanjang di Kota Batu. Tahun ini DPUPR memiliki program pemeliharaan jembatan dengan mengecek seluruh join atau sambungannya, mur, baut, dan elastomer-nya (bantalan karetnya) sekaligus pengecatan di rangka besi yang ada di jembatan tersebut.

"Kita juga lakukan pengecatan yang bagus dan unik yang instagramable agar jembatan ini bisa berfungsi juga sebagai landmark atau penanda tengara bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Selain itu, ke depan akan kita pasang lighting yang interesting agar jika malam, kawasan Jembatan Kali Lanang ini bisa menjadi obyek wisata tersendiri dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Kombinasi warna cat jembatan itu yakni warna merah, kuning, dan hijau atau sesuai warna shining Kota Batu. Ditargetkan pemeliharaan dan pengecatan jembatan dengan panjang 200 meter ini rampung sekitar akhir November 2020.

Alfi berharap dengan menjadi obyek wisata, warga sekitar bisa menciptakan usaha produktif, sehingga perekonomian di kawasan Jembatan Kali Lanang akan berputar atau bergerak 24 jam.

"Ini juga sekaligus sebagai implementasi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, yakni Desa Berdaya Kota Berjaya," pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO