​Desak Presiden Prancis Minta Maaf, Rakernas Muslimat NU Ditutup Gubernur Khofifah

​Desak Presiden Prancis Minta Maaf, Rakernas Muslimat NU Ditutup Gubernur Khofifah Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyerahkan secara simbolis sepuluh alat video conference kepada Ketua Panitia Rakernas Muslimat NU Dra. Hj. Nyai Masruroh Wahid disaksikan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Nyai Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU. foto: Pemkot Batu

BATU, BANGSAONLINE.com - Salah satu rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat NU yang digelar sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020, adalah mendesak Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf karena dianggap telah menghina Islam, terutama Nabi Muhammad SAW.

“Menanggapi pernyataan Presiden Macron yang dinilai menghina, Muslimat NU mengajukan agar pernyataan tersebut dihapus dan Presiden Macron meminta maaf. Muslimat NU juga mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang mengecam pernyataan Presiden Macron,” kata Dra Hj Nyai Masruroh Wahid, Ketua Panitia yang juga Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur saat membacakan rekomendasi pada acara penutupan Rakernas Muslimat NU di Singhasari Resort Batu, Minggu (1/11/2020).

Acara Rakernas Muslimat NU itu ditutup langsung Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU. Rakernas kali ini diikuti 1.808 pengurus Muslimat NU dari berbagai daerah Indonesia secara offline maupun online.

Tampak hadir Komisaris Independen PT Garuda Indonesia, Yenny Wahid, Wali Dra Hj Dewanti Rumpoko, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Pascasarjana Unisma Malang yang juga Ketua ISNU Jawa Timur, Prof Dr Mas’ud Said dan para tokoh yang lain.

Dalam acara yang diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi Muhammad SAW itu, juga diputar video kilas balik kegiatan Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di Kota Wisata Batu. Selain itu juga penyerahan simbolis sepuluh alat video conference bantuan dari Bank Jatim kepada Muslimat NU.

Nyai Masrulloh Wahid mengucapkan terima kasih, terutama kepada Pemerintah yang telah memberikan izin pelaksanaan kegiatan PP Muslimat NU. "Terima kasih semuanya atas support-nya karena kita ingin membangun suasana kebangsaan yang penuh kedamaian," kata Masruroh.

Sementara Wali Dewanti Rumpoko justru mengapresiasi Muslimat NU karena telah mempercayakan kota yang dipimpinnya sebagai tempat kegiatan Muslimat NU yang sangat bermanfaat ini. “Semoga Rakernas dan Mukernas Muslimat NU membawa kemaslahatan bagi Indonesia,” harapnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO