Terima Penghargaan dari FJN, Ning Lia Ajak Anak Muda NU Teladani Semangat Resolusi Jihad

Terima Penghargaan dari FJN, Ning Lia Ajak Anak Muda NU Teladani Semangat Resolusi Jihad Dr. Lia Istifhama saat menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memperingati Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh tanggal 28 Oktober 2020 dan masih dalam rangkaian Hari Santri Nasional, Forkom (FJN) memberikan penghargaan kepada 22 tokoh muda nahdliyin di Jawa Timur yang dinilai inspiratif.

Salah satu penerima penghargaan, Lia Istifhama, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya. Ia mengaku selama ini berkarya bukan mengejar penghargaan. Namun ia bersyukur ternyata ada yang menghargai apa ia perbuat. Ia mengajak anak muda NU meneladani semangat resolusi jihad dalam bentuk kekinian.

"Alhamdulillah, tentu saya sampaikan terima kasih pada kawan dan sahabat dari . Saya kira, setiap orang pasti memiliki keunggulan masing-masing dalam mengabdikan diri pada masyarakat. Untuk itu, pasti di luar sana juga banyak tokoh muda NU yang hebat," ujar putri almarhum KH. Masykur Hasyim itu, Minggu (1/11/2020).

Menurut doktor dari UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) tersebut, penghargaan ini harus diambil sisi positifnya. Yaitu sebagai motivasi dan support agar kader-kader NU lainnya semakin memperkuat pengabdian diri pada masyarakat.

Apalagi, masih dalam momen hari santri yang merupakan pengingat resolusi jihad. Ini harus diteladani dan teruskan. Bahwa semangat mempertahankan Kemerdekaan Indonesia saat itu, tak lepas dari semangat jihad kaum nahdliyin.

"Dan kita pun, kaum nahdliyin masa kini, harus memiliki semangat yang sama," imbuh Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim itu.

Forkom sendiri, berencana membukukan profil para penerima penghargaan. Sebab, banyak kisah inspiratif yang perlu diketahui para anak muda saat ini atau kaum milenial.

"Para penerima penghargaan berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mereka dinilai bisa menginspirasi anak muda nahdliyin lainnya untuk maju dan berkarya," ujar Didi Rosadi, Koordinator FJN. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO