​Mas Iin Dorong Anak Muda Nahdliyin Eksis di Era Digital

​Mas Iin Dorong Anak Muda Nahdliyin Eksis di Era Digital Mas Iin (paling kiri) saat menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim, Achmad Amir Aslichin atau Mas Iin mendorong para anak muda nahdliyin eksis di era digital ini. Menurutnya, di era digital ini tantangan semakin besar. Namun bila jeli, peluang pun terbuka lebar.

Ia mencontohkan sejumlah platform digital bisa menjadi sarana buat berkreasi, mempromosikan usaha, hingga menghasilkan uang. Lulusan University of Melbourne ini menyontohkan banyaknya anak muda yang saat ini menekuni profesi sebagai youtuber.

"Anak muda nahdliyin tidak boleh gaptek, harus mampu memanfaatkan peluang. Bikin konten yang menarik lalu diupload di youtube bisa menghasilkan uang. Sekarang yang penting harus kreatif," ujar Mas Iin, Jumat (30/10/2020).

Penerima penghargaan Tokoh Muda Inspiratif 2020 versi Forkom ini berharap media sosial juga bisa dimanfaatkan generasi muda untuk berdakwah. Apalagi generasi muda NU, punya tanggung jawab moral untuk menyampaikan kebaikan.

Ketua DKW Garda Bangsa Jatim ini prihatin dengan degradasi moral yang terjadi pada generasi muda akibat efek negatif media sosial berbasis internet. Menurutnya, keterbukaan akses informasi tetjadi seiring dengan kemajuan teknologi seperti dua sisi mata uang. Ada sisi positif dan negatif.

"Karena itu para aktivis muda NU, kader IPNU, PMII, dan Ansor harus mengisi ruang media sosial. Karena saat ini dakwah tak cukup di tempat ibadah tapi juga di medsos. facebook, youtube, twitter, serta whattsapp harus diisi oleh nahdliyin, khususnya generasi muda," kata anggota Fraksi PKB DPRD Jatim itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO