​Kandang Anakan Ayam Petelur di Blitar Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

​Kandang Anakan Ayam Petelur di Blitar Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah Kandang ayam yang ludes terbakar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang berisi 6.000 ekor anakan ayam petelur di Blitar yang baru berusia 7 hari ludes terbakar. Kejadian ini menimpa kandang ayam milik Andy Wahyudi (41) di Dusun Blumbang, Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jumat (30/10/2020).

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, akibat kejadian ini pemilik merugi hingga Rp 350 juta. "Kejadian kebakaran ini dilaporkan terjadi Jumat pagi sekitar pukul 04.25 WIB," ujar AKP Imam Subechi.

Dia menjelaskan, kondisi TKP pada saat petugas datang, kandang ayam masih dalam keadaan terbakar. Petugas kemudian menghubungi Damkar Kabupaten Blitar untuk membantu memadamkan api.

"Kandang tersebut terbuat dari cagak cor, atap asbes, juga ada kayu maupun bambu, untuk alas bambu atasnya diberi sekam padi dan pemanas api dari gas elpiji yang di-blower," terangnya.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan saksi yang bekerja sebagai penjaga, awalnya kebakaran terjadi di kandang ayam sebelah selatan. Dia menjelaskan, awal mula api datang dari barat atau dari kandang yang ada blower pemanas.

"Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, dan menghubungi unit Inafis Polres Blitar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan TKP yang dilakukan oleh Unit Inafis Polres Blitar dan didukung keterangan saksi-saksi, diduga kebakaran kandang dipicu dari blower pemanas pada kandang ayam tersebut," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO