Diterpa Angin Kencang, Pohon Besar di Depan Kecamatan Kota Pamekasan Tumbang

Diterpa Angin Kencang, Pohon Besar di Depan Kecamatan Kota Pamekasan Tumbang Kondisi pohon yang tumbang setelah diterjang angin kencang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat angin kencang saat hujan deras, sebuah pohon besar di Jalan Raya P. Trunojoyo, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kota Pamekasan, roboh pada pukul 12.30 WIB, Jumat (30/10/20).

Tumbangnya pohon yang cukup lebat itu sempat membuat kendaraan tidak bisa melintas, karena sebagian batang pohon menutup badan jalan trans nasional.

"Pohon tumbang akibat angin kencang dan menutup satu lajur akses jalan nasional. Tim FRPB, TNI-Polri, juga BPBD Pamekasan dan masyarakat setempat segera mengevakuasi pohon. Sedangkan pihak kepolisian mengamankan jalur dan lalin," ujar Koordinator Tim Relawan FRPB, Budi Cahyono, Jumat (30/10/20).

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Sebab, saat kejadian kondisi sedang hujan deras, sehingga arus lalu lintas lengang. Begitu juga kerugiaan materiil tidak seberapa. 

Setelah melakukan proses sterilisasi lokasi, BPBD, FRPB, TNI-Polri, dan masyarakat langsung melakukan pemotongan dan pembersihan agar akses jalan bisa segera dilewati lagi.

"Alhamdulillah, dengan alat swadaya dari masyarakat dan gergaji mesin relawan, setelah 30 menit akses jalan lancar dan bisa dilintasi dengan normal oleh pengguna jalan raya," terangnya.

Menurut laporan BMKG, dalam minggu ini akan ada beberapa wilayah yang memiliki intensitas hujan yang tinggi. Prakiraan ini seiring dengan adanya beberapa wilayah di Madura yang akan merasakan hembusan angin kencang.

Masyarakat diimbau waspada, karena selama masa pancaroba ini perubahan cuaca akan ekstrem yang akan berakibat juga pada perubahan suhu udara. Fenomena ini biasanya akan membawa hujan lebat dan angin kencang secara bersamaan. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO