Rabu, 02 Desember 2020 13:25

Diterpa Angin Kencang, Pohon Besar di Depan Kecamatan Kota Pamekasan Tumbang

Jumat, 30 Oktober 2020 14:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Diterpa Angin Kencang, Pohon Besar di Depan Kecamatan Kota Pamekasan Tumbang
Kondisi pohon yang tumbang setelah diterjang angin kencang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat angin kencang saat hujan deras, sebuah pohon besar di Jalan Raya P. Trunojoyo, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kota Pamekasan, roboh pada pukul 12.30 WIB, Jumat (30/10/20).

Tumbangnya pohon yang cukup lebat itu sempat membuat kendaraan tidak bisa melintas, karena sebagian batang pohon menutup badan jalan trans nasional.

"Pohon tumbang akibat angin kencang dan menutup satu lajur akses jalan nasional. Tim FRPB, TNI-Polri, juga BPBD Pamekasan dan masyarakat setempat segera mengevakuasi pohon. Sedangkan pihak kepolisian mengamankan jalur dan lalin," ujar Koordinator Tim Relawan FRPB, Budi Cahyono, Jumat (30/10/20).

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Sebab, saat kejadian kondisi sedang hujan deras, sehingga arus lalu lintas lengang. Begitu juga kerugiaan materiil tidak seberapa. 

Setelah melakukan proses sterilisasi lokasi, BPBD, FRPB, TNI-Polri, dan masyarakat langsung melakukan pemotongan dan pembersihan agar akses jalan bisa segera dilewati lagi.

"Alhamdulillah, dengan alat swadaya dari masyarakat dan gergaji mesin relawan, setelah 30 menit akses jalan lancar dan bisa dilintasi dengan normal oleh pengguna jalan raya," terangnya.

Menurut laporan BMKG, dalam minggu ini akan ada beberapa wilayah yang memiliki intensitas hujan yang tinggi. Prakiraan ini seiring dengan adanya beberapa wilayah di Madura yang akan merasakan hembusan angin kencang.

Masyarakat diimbau waspada, karena selama masa pancaroba ini perubahan cuaca akan ekstrem yang akan berakibat juga pada perubahan suhu udara. Fenomena ini biasanya akan membawa hujan lebat dan angin kencang secara bersamaan. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...