​Tersengat Aliran LIstrik, Guru Perempuan Meninggal

​Tersengat Aliran LIstrik, Guru Perempuan Meninggal Petugas saat memeriksa jenazah Anis. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anis Setyowati (30), serorang guru yang beralamat di Dusun/Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal karena tersengat aliran listrik. Peristiwa itu sendiri terjadi di Dusun/Desa Wonorejo RT 009/RW 002, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Kamis (29/10).

Kapolsek Wates AKP Suharsono melalui Kasi Humas Polsek Wates, Aipda Agung menjelaskan, kejadian itu kali pertama diketahui Zudy Prasetyo, suami korban, usai bekerja di sawah. Dari sawah, Zudy langsung pulang menuju ke rumah kontrakannya yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Wates.

"Di rumah kontrakannya, Zudy Prasetyo duduk di dapur, kemudian memanggil istrinya namun tidak ada jawaban. Zudy Prasetyo mengecek ke dalam rumah dan mendapati istrinya (korban) sudah dalam posisi terlentang dengan tangan memegang antena TV," ujar kapolsek.

Zudy Prasetyo berusaha menolong istrinya (korban), namun setelah dipegang kondisi korban masih ada aliran listriknya dan sudah meninggal. "Zudy Prasetyo berlari memanggil Korin untuk mematikan aliran listriknya. Setelah aliran listrik padam, Korin menghubungi perangkat desa supaya melaporkan ke Polsek Wates," terangnya.

"Pada saat petugas datang ke TKP, korban sudah dipindahkan ke ruang tamu oleh pihak keluarga," kata Aipda Agung, Kamis (29/10).

Ditambahkan Aipda Agung, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dari Tim Identifikasi dan Tim Medis Puskesmas Wates, tidak ada luka bekas penganiayaan di tubuh korban. Hanya luka bakar di tangan kanan korban akibat sengatan arus listrik. Sehingga, korban disimpulkan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

"Dalam kesepakatan, keluarga menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan tidak ada tanda penganiayaan di TKP dan sanggup membuat peryataan tidak ada tuntutan keluarga sesuai hukum yang berlaku," pungkas Aipda Agung. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO