Rabu, 02 Desember 2020 12:26

Rayakan Maulid Nabi, Paslon Qosim-Alif Gemakan Sholawat di Gresik Selatan dan Utara

Kamis, 29 Oktober 2020 23:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rayakan Maulid Nabi, Paslon Qosim-Alif Gemakan Sholawat di Gresik Selatan dan Utara
Paslon Qosim-Alif foto bersama warga yang mengikuti sholawat memperingati Maulid Nabi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Paslon Nomor Urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA), menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) berupa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan warga di Gresik selatan dan utara, Kamis (29/10/2020).

Qosim-Alif hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H dan Haul Akbar tahun 2020 KH. Thohir Al Bangkalany di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti.

Pada acara ini, Qosim mengajak para jamaah yang hadir bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Mari memperingati kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan membaca sholawat nabi," ajak Qosim.

Para jamaah dengan khusuk mengikuti bacaan sholawat yang dipimpin langsung oleh Qosim yang didaulat untuk tausiyah dalam acara tersebut. "Kenapa saya ajak bapak dan ibu bersholawat? Hal ini untuk membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," ungkapnya. 

"Selain bukti cinta kepada Rosul, juga sebagai bentuk pengharapan kita akan syafaat Rasulullah kelak di hari kiamat," sambung Qosim.

Qosim juga mengajak berdoa kepada jamaah agar Indonesia segera terbebas dari wabah virus corona. "Momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, mari kita sama-sama berdoa agar virus corona segera sirna dari Indonesia dan dunia," harap Qosim yang langsung diamini para jamaah.

Ajakan serupa juga disampaikan Qosim-Alif saat bersilaturahim dengan warga di Gresik utara, yakni di Desa Lasem dan Desa Raci Kulon, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. "Hari ini 12 Rabiul Awal atau 15 abad yang lalu, semua orang, bahkan malaikat senang menyambut kelahiran baginda Nabi Muhammad," ujar Qosim.

Menurut dia, banyak teladan yang dapat dijadikan contoh. Seperti sifat shidiq (jujur) dan amanah yang dimiliki Nabi Muhammad sangat dibutuhkan untuk kehidupan saat ini. "Mari kita terus meneladani sifat-sifat nabi dengan melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran," kata Qosim.

"Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad, juga harus dijadikan penyemangat dalam menumbuhkan gairah keislaman. Mari kita ciptakan Gresik ayem tentrem," ungkapnya.

Dhurotun Nafisah, salah warga Raci Kulon mengaku senang dengan gaya kampanye Qosim-Alif yang selalu mengajak warga untuk bershalawat.

Selain itu, menurutnya program-program Qosim-Alif sangat cocok dengan kondisi saat ini. Seperti Kartu UMKM Bangkit, Kartu Tani Bangkit, BPJS Kesehatan gratis dan banyak lagi. "Saya sebagai generasi milenial tentu senang jika paslon peduli dengan perekonomian dan kesehatan," jelasnya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...