Kamis, 26 November 2020 02:43

Rumah Pemotongan Ayam di Jombang Ludes Terbakar, Ribuan Ayam Hangus

Kamis, 29 Oktober 2020 10:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Rumah Pemotongan Ayam di Jombang Ludes Terbakar, Ribuan Ayam Hangus
Kobaran api melalap habis rumah pemotongan ayam di Dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda Rumah Pemotongan Ayam (RPA) yang berada di Dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Kamis (29/10/20).

Kobaran api dengan cepat melalap habis seluruh isi gudang yang berisikan mesin pemotong ayam dan sebagainya. Bahkan menurut informasi, di dalam gudang terdapat ribuan ayam yang hendak dipotong.

Salah satu karyawan, Bagus Setiawan (22) mengatakan, kebakaran yang diduga disebabkan arus hubungan pendek listrik ini terjadi pagi tadi. Bahkan, sempat terdengar ledakan dari dalam pabrik.

"Kejadiannya sekitar pukul setengah lima (04.30 WIB). Ada korsleting listrik dari kabel. Terjadi ledakan tiga kali. Posisinya di sebelah tengah-tengah," ucapnya.

Kepulan asap hitam dari kebakaran juga terlihat dari radius 500 meter dari lokasi kejadian. Nampak warga sekitar beramai-ramai melihat peristiwa terbakarnya gudang tersebut. Namun hanya dari kejauhan, lantaran dilarang mendekat.

Sementara, Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengatakan bahwa sejumlah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sedikitnya, ada lima unit mobil kebakaran dikerahkan oleh petugas pemadam kebakaran BPBD Jombang.

"Saat ini masih kita lakukan penyelidikan. Ini masih dalam evakuasi pemadaman. Ada lima unit PMK kita kerahkan, ini sudah hampir 70 persen proses pemadaman," tutur Kapolsek.

Dijelaskan Yogas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Meskipun pada saat terjadi kebakaran, ada aktivitas pekerja di lokasi. Namun, semua berhasil dievakuasi oleh pihak pabrik dan kepolisian.

"Sampai saat ini tidak ada korban, sebatas kerugian materil. Tadi ada pekerja, tapi semuanya sudah kita evakuasi," pungkasnya. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...