Dukungan Tokoh Muda PSI Berlabuh ke Machfud Arifin-Mujiaman

Dukungan Tokoh Muda PSI Berlabuh ke Machfud Arifin-Mujiaman Deklarasi dukungan Aliansi Solidaritas Maju Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke Paslon Machfud-Mujiaman.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukung mendukung pasangan calon (paslon) jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya kian greget dan dinamis. Terbaru, Aliansi Solidaritas Maju yang merupakan barisan tokoh muda PSI mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju).

Gunawan, salah satu barisan tokoh muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai program Paslon Maju realistis dan komitmen dalam memerjuangkan hak wong cilik terkait status warga Surat Ijo.

"Pilihan kami ke Pak Machfud-Mujiaman karena Pak MA yang secara langsung dan tegas menyatakan program prioritas pertama ketika menjadi wali kota, yakni memberhentikan retribusi terkait surat ijo yang sudah puluhan tahun tidak ada kepastian dan kejelasan nasib bagi warga yang mempunyai status tanah surat ijo," ujar pria yang pernah maju mencalonkan diri dari jalur perseorangan ini kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (28/10).

"Keseriusan Pak MA akan menyelesaikan persoalan kasus surat ijo sampai tuntas. Saya melihat keseriusan Pak MA ini benar-benar peduli wong cilik. Itu disampaikan langsung beliau ke saya dan komitmennya persoalan kasus warga surat ijo ini akan menjadi langkah pertama ketika terpilih sebagai wali kota," papar pria yang juga pernah menjadi Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya dari PSI 2019.

Sekadar diketahui, Gunawan yang ditunjuk Machfud Arifin sebagai Manajer Kampanye Bidang Surat Ijo bersama sejumlah mantan anggota PSI dan fungsionaris PSI mendeklarasikan dukungan Aliansi Solidaritas Maju di salah satu hotel bintang di kawasan kota, Selasa (27/10) kemarin.

Dalam deklarasi tersebut, tampak sejumlah mantan petinggi PSI antara lain Wendik Arifiyanto, Wakil Ketua DPW PSI Jatim, Puji Andansari, mantan Ketua DPD PSI Surabaya yang sekarang masih menjabat Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya, serta Erwin Wijaya, mantan Ketua DPD PSI Surabaya, serta beberapa mantan pengurus PSI tingkat kecamatan di Surabaya.

"Karena kami ini merasa se-visi, se-misi dengan pergerakan program realistis Pak Machfud-Mujiaman selain surat ijo, pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan pemerataan pembangunan, yang kami nilai mampu membawa perubahan Kota Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi," pungkasnya. (nf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO