​Forkom Jurnalis Nahdliyin Beri Penghargaan 22 Tokoh Muda Inspiratif Jawa Timur 2020

​Forkom Jurnalis Nahdliyin Beri Penghargaan 22 Tokoh Muda Inspiratif Jawa Timur 2020 Forkom Jurnalis Nahdliyin merilis 22 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2020. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi (Forkom) atau FJN memberikan penghargaan kepada 22 tokoh muda Jawa Timur berlatar NU. Para penerima penghargaan itu berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mereka dinilai bisa menginspirasi anak muda nahdliyin lainnya untuk maju dan berkarya.

Koordinator Forkom , Muhamad Didi Rosadi mengungkapkan, penghargaan Tokoh Muda Inspiratif 2020 ini mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92. Sekaligus masih dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

"Sebagai komunitas jurnalis berlatar NU yang ada di Jatim, kami mempersempit penilaian khusus tokoh muda berlatar NU. Mereka di bawah usia 45 tahun dan memiliki prestasi di bidang masing-masing," ujar jurnalis yang akrab disapa Diday itu, Rabu (28/10/2020).

Diday menjelaskan, pihaknya selama sebulan ini menilai sejumlah kandidat calon penerima penghargaan. Seluruh anggota merekomendasi nama kandidat. Dari 99 nama akhirnya mengerucut menjadi 22 nama.

Harian Bangsa dan BANGSAONLINE.com ini menambahkan, pihaknya sengaja tidak mengadakan acara seremonial karena pertimbangan pandemi Covid-19. Karena itu, penghargaan akan diserahkan langsung kepada yang bersangkutan.

"Soal penilaian mungkin ada sisi subyektif dari teman-teman di Forkom. Namun sebagai jurnalis, kami juga mempertimbangkan rekam jejak. Selain itu, independensi pun sangat dijaga, karena itu tidak ada proses komunikasi antara teman-teman FJN dengan kandidat penerima penghargaan," imbuh Humas GP Ansor Kota Surabaya ini.

Forkom juga berencana membukukan profil para penerima penghargaan. Sebab, banyak kisah inspiratif yang perlu diketahui para anak muda saat ini atau kaum milenial.

"Kami akan bukukan profil 22 orang tersebut. Banyak kisah inspiratif dari mereka yang perlu dibaca para anak muda, untuk menjadi inspirasi hidup," pungkasnya. (mdr/zar)

Berikut ini penerima penghargaan Tokoh Muda Inspiratif 2020:

1. Baddrut Tamam - Bupati Pamekasan.

2. Thoriqul Haq - Bupati Lumajang.

3. Novi Rachman Hidayat - Bupati Nganjuk.

4. Ahmad Dawami Ragil Saputro - Bupati Madiun.

5. Mochamad Nur Arifin - Ketua TMP Jatim.

6. Muhammad Fawait - Anggota DPRD Jatim.

7. Achmad Amir Aslichin - Anggota DPRD Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO