Inovasi Gelis untuk Bangkitkan Kembali Gairah UMKM

Inovasi Gelis untuk Bangkitkan Kembali Gairah UMKM Gerobak Listrik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelis atau Gerobak Listrik hadir pada dua pameran di Daerah Istimewa Yogyakarta. Masing-masing “SAEXPO 2020” sejak 27 Oktober hingga 1 November mendatang, kemudian “Gerobak UKM Innovation Expo” pada 27 Oktober hingga 8 November 2020.

Pameran “SAEXPO 2020” diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Mebel dan Kerajinan/ASMINDO KOMDA DIY dan didukung oleh Pemprov DIY, Kemenparekraf RI dan Kemenkop UKM RI.

Tujuannya, untuk memberi gairah para UMKM agar bangkit kembali sebagai langkah recovery keterpurukan akibat Covid-19. Sepinya pasar, penundaan, dan pembatalan order, ini memberikan kemungkinan kedepan keberlangsungan usaha manufaktur mebel dan kerajinan dalam masa new normal.

Untuk itu, Gelis hadir di pameran ini, memperkenalkan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau dengan biaya operasional yang sangat ekonomis.

Pada pameran ini, menghadirkan Gelis hasil dari modifikator handal HSR Motor dengan model yang inovatif dan milenial tetapi dengan kegunaan yang optimal untuk pelaku usaha UMKM.

Sementara itu di pameran “Gerobak UKM Innovation Expo” yang bertajuk inovasi dan kolaborasi untuk pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia UMKM, Gelis memamerkan 4 model standar dan 2 model dari modifikator tersohor Yoong Motor dan Raptor yang sebelumnya dilombakan di “IMX/Gelis Tuner Competition” pada 10 Oktober 2020, untuk memenangkan piala Menteri Perindustrian RI.

Chief Sales & Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI), Dipl.-Ing. Ary Tjahyono S.E., menyatakan PT SPI/Solar Panel Indonesia yang memproduksi Gelis, juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan GELIS.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO