​Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL

​Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL Audiensi di Gedung Rupatama Lantai 2 Mapolda Jawa Timur. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menerima audiensi Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan bersama Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr., (Han) di Gedung Rupatama Lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Audiensi ini dikemas dengan santai untuk saling mendukung dalam melakukan tugas dalam rangka terciptanya kondusivitas keamanan bagi masyarakat di Jawa Timur terhadap segala gangguan kamtibmas yang terjadi khususnya di Kota Surabaya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen M. Fadil Imran menyebutkan bahwa audiensi ini sebagai media terciptanya sinergitas saling mendukung antara Polri dan TNI dalam menyelenggarakan keamanan khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Kapolda Jawa Timur juga menyampaikan bagaimana pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi di Jawa Timur. Bahwa saat ini penyebaran Covid-19 di Jatim sudah menunjukkan tingkat penyebaran relatif rendah. Tidak seperti pada bulan bulan sebelumnya yang tingkat penyebaran sangat tinggi. Hal ini merupakan wujud sinergitas antara kinerja TNI/ Polri, stakeholder yang lainnya, dan Pemerintah Daerah Jawa Timur.

"Intinya dalam pertemuan hari ini dengan dan Gubernur AAL di Polda Jatim dalam rangka silaturahmi, saling memberikan support serta dukungan dalam melaksanakan pengamanan bagi masyarakat Jawa Timur," ucap  didampingi dan Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dan beberapa pejabat utama Polda Jatim, Senin (26/10/2020) siang.

"Selain itu, soal penyebaran Covid-19 di Jatim, saat ini sudah relatif turun jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Ini tidak terlepas dari peran TNI khususnya TNI AL sekaligus merupakan wujud atau bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Jatim khususnya dalam penanganan Covid-19," tambah .

Sementara itu, , Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan menuturkan bahwa pihaknya sebagai pejabat baru sebagai , memohon dukungan serta kerja sama antara TNI AL dan Polri khususnya Polda Jatim.

"Saya berharap ada sinergitas TNI AL dengan Polri khususnya Polda Jatim dalam pengamanan di Jawa Timur, sehingga masyarakat di Jatim bisa aman dan nyaman," ucapnya. (ana/dev/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO