Minggu, 29 November 2020 08:41

PPP Gresik Siapkan Sanksi Pemecatan bagi Pengurus yang Tak Dukung Gus Yani-Bu Min

Minggu, 25 Oktober 2020 21:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
PPP Gresik Siapkan Sanksi Pemecatan bagi Pengurus yang Tak Dukung Gus Yani-Bu Min
Ketua dan Sekretaris PPP Gresik, Achmad Nadlir dan Khoirul Huda bersama pengurus dan kader usai rapat konsolidasi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sanksi tegas akan dijatuhkan PPP Gresik terhadap pengurus dan kader yang mbalelo (tidak patuh) terhadap instruksi partai dalam menghadapi Pilbup Gresik 2020.

PPP Gresik telah menyiapkan sanksi pemecatan kepada pengurus dan kader, termasuk anggota fraksi PPP DPRD Gresik yang tak mendukung dan memenangkan pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat). 

"Sesuai instruksi DPP, jika ada pengurus dan kader PPP Gresik yang 'selingkuh' mendukung paslon lain di luar Niat, maka hanya satu kata, pecat," ujar Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir kepada BANGSAONLINE.com usai rapat konsolidasi, Minggu (25/10/2020).

Menurut Nadlir, garis partai dalam perhelatan Pilbup Gresik 2020 sudah sangat jelas. Bahwa, PPP Gresik sebagai perpanjangan DPP telah bulat mengusung Gus Yani dan Bu Min pada Pilbup Gesik 2020.

"Untuk itu, DPP telah membuat kebijakan harus satu komando, tegak lurus bagi semua kader dan pengurus harus mendukung dan memenengkan Niat di coblosan Pilbup 2020. Sehingga, konsekuensinya semua jajaran PPP Gresik mulai tingkat kabupaten hingga desa harus satu komando memenangkan Niat. Hal ini tak bisa ditawar-tawar lagi," jelas Nadlir.

Ia mengaku telah menginstruksikan semua pengurus dan kader PPP agar satu suara, satu tujuan, satu perjuangan untuk mewujudkan kemenangan Niat di Pilbup Gresik. "Alhamdulillah, semua kader dan pengurus sudah bulat, satu suara siap memenangkan Niat," pungkas Nadlir didampingi Sekretaris Khoirul Huda.

Sementara Khoirul Huda menyatakan, proses penentuan rekomendasi oleh DPP kepada Gus Yani-Bu Min di Pilbup Gresik 2020 membutuhkan waktu cukup panjang. "Makanya, kenapa akhirnya DPP menjatuhkan pilihan kepada Niat, sebab DPP menilai Niat yang terbaik untuk pemimpin Gresik lima tahun mendatang," ungkap Huda.

"Karenanya, DPC PPP telah menginstruksikan kepada semuanya pengurus dan kader wajib memenangkan Gus Yani - Bu Min di Pilbup 2020," sambung Ketua Tim Pemenangan Niat ini.

"Insya Allah, semua infrastruktur untuk berikhtiar memenangkan Paslon Niat sudah siap. Insya Allah ikhtiar kami ini akan berbuah hasil, Niat yang akan memenangkan Pilbup 2020 untuk mewujudkan Perubahan Gresik Baru yang lebih baik," pungkasnya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...