Pagar SMPN 3 Batu Longsor, Komisi C Minta Dinas Terkait Turun Tangan

Pagar SMPN 3 Batu Longsor, Komisi C Minta Dinas Terkait Turun Tangan Kondisi pagar SMPN 3 Batu yang longsor.

BATU, BANGSAONLINE.com - Komisi C DPRD Kota Batu meminta dinas terkait segera turun tangan untuk menangani tanah longsor di pagar sisi pojok timur utara SMP Negeri 3 Kota Batu. Pasalnya, sebagian pondasinya saat ini sudah menggantung.

"Mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, kami mengingatkan dinas terkait di Pemkot Batu untuk segera turun tangan membuat plengsengan di bibir sungai depan SMPN 3 Batu. Jangan sampai terus tergerus dan longsoran semakin parah," ujar H. Sudiono, Anggota Komisi C DPRD Kota Batu, Minggu (25/10/2020).

Seperti diketahui, kondisi sungai di sebelah timur SMPN 3 Batu yang berlokasi di Jalan Raya Beji, Kecamatan Junrejo, sangat curam dengan kedalaman sekitar 30 meter dan sampai sekarang belum diplengseng. Jika hujan hingga menyebabkan derasnya arus air di sungai, lereng tanah pagar akan tergerus. Saat ini, bangunan dan pagar di pojok Timur Utara sudah longsor dan pondasinya menggantung.

Komisi C juga mengusulkan pembangunan jembatan untuk kendaraan yang akan keluar dari area sekolah. Pasalnya saat ini satu-satunya jembatan untuk keluar masuk kendaraan dianggap sudah kurang layak.

"Nanti perlu dibangun jembatan khusus untuk kendaraan yang keluar. Jadi proses keluar masuk kendaraan di sekolah ini lebih lancar. Apalagi letak pintu masuk persis di pinggir jalan protokol yang padat kendaraan," terang politikus PKB ini. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO