Jumat, 27 November 2020 22:14

Tuntut Evaluasi Pengamanan Aksi, Mahasiswa IMM Ngeluruk Gedung Dewan

Jumat, 23 Oktober 2020 20:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Tuntut Evaluasi Pengamanan Aksi, Mahasiswa IMM Ngeluruk Gedung Dewan
Unjuk rasa yang digelar IMM Malang Raya di Balai Kota Among Tani Kota Batu berjalan damai.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Aksi unjuk rasa menuntut pencabutan UU Omnibus Law dan evaluasi pengamanan aksi oleh aparat yang dilakukan sekitar 200 mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya di depan Balai Kota Among Tani Pemkot Batu dan gedung DPRD Kota Batu berlangsung damai, Jum'at (23/10).

Agus Muin, Korlap Aksi mengatakan, demo ini digelar untuk mendesak pemerintah agar mencabut UU Ombibus Law, karena UU tersebut saat ini sudah di tangan pemerintah.

"Presiden harus mencabut Undang-Undang ini dan menggantinya dengan Peraturan Pengganti Undang-Undang Omnibus Law," ujar Agus.

Selain melakukan aksi sebagai bentuk penolakan UU Omnibus Law, rencananya PC IMM Malang Raya akan mengirim surat secara langsung kepada pemerintah agar mencabut UU tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan kajian akademik terkait Undang-Undang ini. Insya Allah kami akan berkirim surat langsung kepada pemerintah," terangnya.

Selain menuntut pencabutan UU Omnibus Law, peserta aksi juga minta aparat keamanan mengevaluasi protap pengamanan aksi yang selama ini mencederai sejumlah pengunjuk rasa. Menurut mereka, seharusnya yang berbuat anarkis dibedakan dengan peserta yang tidak anarkis.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta aksi yang telah menggelar aksi secara damai. Bahkan para mahasiswa salat Jumat bersama dengan aparat.

Diungkapkan Harviadhi, jumlah aparat keamanan yang diterjunkan. Mengamankan aksi berjumlah 400 orang, terdiri dari Polres Batu, Polres Malang, Polres Kediri, TNI, dan Pol PP. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...