Senin, 21 Juni 2021 02:54

Tuntut Evaluasi Pengamanan Aksi, Mahasiswa IMM Ngeluruk Gedung Dewan

Jumat, 23 Oktober 2020 20:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Tuntut Evaluasi Pengamanan Aksi, Mahasiswa IMM Ngeluruk Gedung Dewan
Unjuk rasa yang digelar IMM Malang Raya di Balai Kota Among Tani Kota Batu berjalan damai.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Aksi unjuk rasa menuntut pencabutan UU Omnibus Law dan evaluasi pengamanan aksi oleh aparat yang dilakukan sekitar 200 mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya di depan Balai Kota Among Tani Pemkot Batu dan gedung DPRD Kota Batu berlangsung damai, Jum'at (23/10).

Agus Muin, Korlap Aksi mengatakan, demo ini digelar untuk mendesak pemerintah agar mencabut UU Ombibus Law, karena UU tersebut saat ini sudah di tangan pemerintah.

"Presiden harus mencabut Undang-Undang ini dan menggantinya dengan Peraturan Pengganti Undang-Undang Omnibus Law," ujar Agus.

Selain melakukan aksi sebagai bentuk penolakan UU Omnibus Law, rencananya PC IMM Malang Raya akan mengirim surat secara langsung kepada pemerintah agar mencabut UU tersebut.

BACA JUGA : 

Lestarikan Lingkungan, Festival Brantas 2021 Kembali Membumi

Wali Kota Maidi: Kita Beruntung Punya Pancasila, Benteng Ideologi Penjaga Persatuan Bangsa

Bobol Data Kartu Kredit untuk Transaksi Mata Uang Kripto, 4 Mahasiswa Diamankan Polda Jatim

Peringati HLH, DLH Kota Batu Gelar Rembukan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Shining Brantas

"Saat ini kami masih melakukan kajian akademik terkait Undang-Undang ini. Insya Allah kami akan berkirim surat langsung kepada pemerintah," terangnya.

Selain menuntut pencabutan UU Omnibus Law, peserta aksi juga minta aparat keamanan mengevaluasi protap pengamanan aksi yang selama ini mencederai sejumlah pengunjuk rasa. Menurut mereka, seharusnya yang berbuat anarkis dibedakan dengan peserta yang tidak anarkis.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta aksi yang telah menggelar aksi secara damai. Bahkan para mahasiswa salat Jumat bersama dengan aparat.

Diungkapkan Harviadhi, jumlah aparat keamanan yang diterjunkan. Mengamankan aksi berjumlah 400 orang, terdiri dari Polres Batu, Polres Malang, Polres Kediri, TNI, dan Pol PP. (asa/rev)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...