​Hadapi Libur Panjang dan Operasi Semeru, Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel

​Hadapi Libur Panjang dan Operasi Semeru, Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel Kasalantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono saat melakukan pengecekan kelengkapan personel di Halaman Mapolres Tuban, Jumat (23/10/2020). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menghadapi libur panjang dan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, jajaran Satlantas menjalani pemeriksaan kelengkapan personel.

Pengecekan kelengkapan personel tersebut dilakukan langsung oleh Kasatlantas , AKP Argo Budi Sarwono di Halaman Mapolres Tuban, Jumat (23/10/2020).

"Pengecekan kelengkapan ini guna memastikan kesiapan personel dan kendaraan dalam menghadapi Operasi Zebra Semeru dan pengamanan libur panjang," ujar Kasatlntas , AKP Argo Budi Sarwono kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (23/10/2020).

Dalam kesempatan itu, pengecekan personel mulai kelengkapan alat keamanan dan penunjang seperti rompi, jas hujan, sepatu bot, senter APIL, tongkat, dan alat komunikasi.

"Sebanyak 108 personel mengikuti apel kesiapan kelengkapan hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

Sementara pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan guna memastikan selalu dalam kondisi prima sebelum digunakan untuk bertugas.

"Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kendaraan dinas agar senantiasa dalam keadaan bersih, terawat, serta berfungsi secara baik termasuk mesin, rotator, sirine, dan public address," terangnya.

Selain itu, dirinya menekankan kepada anggota yang bertugas di lapangan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO