Kamis, 17 Juni 2021 12:41

Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi di Terminal Purabaya, Kru dan Penumpang Bus Terjaring Razia

Jumat, 23 Oktober 2020 15:29 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi di Terminal Purabaya, Kru dan Penumpang Bus Terjaring Razia
Operasi Yustisi di Terminal Bus Purabaya. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang libur panjang, Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo kini mengoptimalkan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik keramaian. Salah satunya di Terminal Bus Purabaya Surabaya yang berada di kawasan Waru-Sidoarjo.

Dalam operasi yustisi protokol kesehatan yang dilakukan petugas gabungan TNI/Polri dan dinas perhubungan pada Jumat (23/10/2020) siang tersebut, petugas berhasil menjaring lebih dari 20 pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di terminal.

Mereka langsung ditindak dengan ditahan KTP-nya serta diberi surat penindakan yang digunakan dalam sidang tipiring di Pengadilan Negeri Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Ngecat Tembok Pakai Campuran Spiritus, Ruko di Sidoarjo Ludes Terbakar, Dua Orang Luka

Sebuah Truk Colt Diesel Tabrak Tiang PJU di Raya Mojopahit Sidoarjo Hingga Jebol

Diseruduk Pikap dan Dihantam Truk, Warga Nganjuk Tewas di Raya Taman Sidoarjo

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muat HCL Terguling di Jalan Raya Keret Sidoarjo

Tidak hanya penumpang bus antarkota, dalam operasi yang berlangsung sekitar 60 menit itu, petugas juga menindak sejumlah kru bus antarkota yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di dalam kabin bus.

Dalam operasi itu, sempat diwarnai aksi bersitegang antara pelanggar dan petugas karena tidak mau ditindak meski kedapatan tidak memakai masker. Ironisnya, dalam operasi itu petugas juga mendapati adanya seorang warga asal Madura yang tidak mengetahui aturan protokol kesehatan terkait kewajiban memakai masker saat berada di luar rumah.

"Saya tidak punya masker Pak, karena saya tidak tahu kalo ada aturan protokol kesehatan," ujar Sutikno salah satu pelanggar asal Madura.

Sementara operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah Sidoarjo sendiri akan terus dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19, meski kondisi Kabupaten Sidoarjo kini sudah tidak berstatus zona merah terkait penyebaran Covid-19.

"Kita akan tetap jalankan operasi yustisi protokol kesehatan sebagai langkah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19," tegas Kombes Pol. Sumardji, Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo. (cat/zar)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merdeka Cov...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...