Jumat, 27 November 2020 21:16

Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi di Terminal Purabaya, Kru dan Penumpang Bus Terjaring Razia

Jumat, 23 Oktober 2020 15:29 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi di Terminal Purabaya, Kru dan Penumpang Bus Terjaring Razia
Operasi Yustisi di Terminal Bus Purabaya. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang libur panjang, Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo kini mengoptimalkan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik keramaian. Salah satunya di Terminal Bus Purabaya Surabaya yang berada di kawasan Waru-Sidoarjo.

Dalam operasi yustisi protokol kesehatan yang dilakukan petugas gabungan TNI/Polri dan dinas perhubungan pada Jumat (23/10/2020) siang tersebut, petugas berhasil menjaring lebih dari 20 pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di terminal.

Mereka langsung ditindak dengan ditahan KTP-nya serta diberi surat penindakan yang digunakan dalam sidang tipiring di Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Tidak hanya penumpang bus antarkota, dalam operasi yang berlangsung sekitar 60 menit itu, petugas juga menindak sejumlah kru bus antarkota yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di dalam kabin bus.

Dalam operasi itu, sempat diwarnai aksi bersitegang antara pelanggar dan petugas karena tidak mau ditindak meski kedapatan tidak memakai masker. Ironisnya, dalam operasi itu petugas juga mendapati adanya seorang warga asal Madura yang tidak mengetahui aturan protokol kesehatan terkait kewajiban memakai masker saat berada di luar rumah.

"Saya tidak punya masker Pak, karena saya tidak tahu kalo ada aturan protokol kesehatan," ujar Sutikno salah satu pelanggar asal Madura.

Sementara operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah Sidoarjo sendiri akan terus dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19, meski kondisi Kabupaten Sidoarjo kini sudah tidak berstatus zona merah terkait penyebaran Covid-19.

"Kita akan tetap jalankan operasi yustisi protokol kesehatan sebagai langkah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19," tegas Kombes Pol. Sumardji, Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...