​Dokter di Kabupaten Blitar Meninggal Usai Dinyatakan Positif Covid-19

​Dokter di Kabupaten Blitar Meninggal Usai Dinyatakan Positif Covid-19 Kuspardani, Kepala Dinkes Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang dokter di Kabupaten Blitar meninggal dunia setelah terkonfirmasi Covid-19. Dia adalah Dokter Handrianto (74) warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Kuspardani mengatakan, pihaknya menerima kabar duka ini Kamis (22/10/2020) malam. Menurut dia, pria yang akrab disapa Dokter Hans itu membuka praktek pribadi di rumah karena sudah lama pensiun.

"Kami mendapat kabar tadi malam, bahwa beliau meninggal dunia di rumah sakit Saiful Anwar Malang," ujar Kuspardani, Jumat (23/10/2020).

Dia menambahkan, selain Dokter Hans, istri dan seorang asisten rumah tangganya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

"Keduanya masih dirawat di Malang," imbuhnya.

Dokter Hans diketahui merupakan pasien positif Covid-19 yang komorbid atau memiliki penyakit penyerta. Dia telah lama menderita gangguan jantung.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, hasil tes swab dokter Hans terbit pada tanggal 9 Oktober lalu. Dia mengeluhkan sesak napas dan dibawa ke RSSA Malang untuk menjalani perawatan intensif. Setelah selama 15 hari dirawat, dokter Hans meninggal dunia.

"Berdasarkan tracing, Dokter Hans membuka praktek terakhir pada 7 Oktober lalu. Begitu beliau dinyatakan positif kami langsung mrlakukan tracing kontak erat. Hasilnya istri dan ART-nya juga terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Krisna. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO