​Alhamdulillah, Verifikasi Faktual BANGSAONLINE.com oleh Dewan Pers Lancar

​Alhamdulillah, Verifikasi Faktual BANGSAONLINE.com oleh Dewan Pers Lancar Ahmad Djauhar (kaos biru dan pakai topi), Anggota Dewan Pers yang juga Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers menunjukkan berkas yang sudah diverifikasi bersama H. Abdurrahman Ubaidah, Pemimpin Redaksi BANGSAONLINE.com, didampingi M Mas'ud Adnan (paling kiri), Komisaris Utama BANGSAONLINE.com, dan Kanti Wiyoto (paling kanan), yang mendampingi Ahmad Djauhar, di kantor BANGSAONLINE.com Jalan Gayungsari IX nomor 5 Surabaya . foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020, BANGSAONLINE.com mendapat kado istimewa dari . Yaitu pelaksanaan verifikasi faktual di kantor BANGSAONLINE.com Jalan Gayungsari IX no 5 Surabaya. Istimewa karena verikasi faktual itu bertepatan dengan HSN 2020 yang secara gegap gempita tapi khidmat dirayakan oleh para kiai dan santri di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri.

BANGSAONLINE.com memang sudah lama lolos verifikasi administrasi dan secara pemberkasan juga sudah siap. Karena itu pelaksanaannya pun berjalan lancar.

“Sudah siap pak ya,” ujar Ahmad Djauhar, Anggota yang juga Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers saat mengawali verifikasi, setelah sebelumnya berbincang-bincang santai di Kantor BANGSAONLINE.com Jalan Gayungsari IX nomor 5 Surabaya, Kamis (22/10/2020).

Pemberkasan pun diteliti satu per satu, mulai dari akte pendirian perusahaan, surat Keputusan Menkumham, surat kelengkapan keredaksian, BPJS, hingga soal penggajian. Berkas yang sudah tersusun rapi itu pun hanya tinggal mengurutkan dan memberi check list yang ada.

bangsaonline.com/images/uploads/berita/12a479ed770cc6293dc1f22b80791dc0.jpg">

(Dari kiri, M Mas'ud Adnan, Revol Afkar, Abdurrahman Ubaidah, Ahmad Djauhar, dan Nur Syaifuddin. foto: .com) 

“Ini benar ya ada dua wartawan BANGSAONLINE.com yang memiliki dua sertifikasi utama, lima kategori madya, dan sepuluh kategori muda,” ujar Pak Djauhar, panggilan akrab Ahmad Djauhari pada Pemred BANGSAONLINE.com H. Abdurrahman Ubaidah yang langsung dibenarkan.

Sebagai pembuktian, Pak Dur – panggilan akrab Abduraman Ubaidah di kalangan wartawan dan karyawan BANGSAONLINE.com - langsung menunjukkan siapa saja mereka yang katagori utama, madya dan muda.

Pak Djauhar pun menyarankan pada wartawan lain yang belum mengikuti uji komptensi wartawan (UKW) untuk dilakukan pembinaan secara periodik dan berjenjang. Menurut dia, mereka bisa diikutkan pada pelatihan yang digelar oleh organisasi pers atau yang lainnya.

Ahmad Djauhar juga menanyakan jumlah produksi rata-rata berita yang ditayangkan BANGSAONLINE.com dalam sehari. Selain itu juga menanyakan spesifikasi hingga berita unggulan yang menjadi andalan utama BANGSAONLINE.com pada pembaca.

“Produksi rata-rata dalam sehari ada 70 berita yang kita unggah. Semua itu poduksi wartawan kita sendiri. Di samping berita umum, konten agama Islam menjadi andalan yang bisa jadi pembeda dengan media lain,” ujar Revol Afkar, Pemimpin Perusahaan BANGSAONLINE.com yang ikut mendampingi saat verifikasi.

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO