Jumat, 27 November 2020 07:05

Terlilit Hutang, Maling di Sidoarjo Nekat Gasak Motor dan HP di Tempat Kos

Rabu, 21 Oktober 2020 23:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Terlilit Hutang, Maling di Sidoarjo Nekat Gasak Motor dan HP di Tempat Kos
Pelaku saat dimintai keterangan oleh petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil bekuk Muhammad Maulana Tirta Octaufan (31) lantaran mencuri sepeda motor dan sebuah HP di tempat kos Perumahan Auri, Kwadengan, Lemah Putro, Sidoarjo kota.

Wakasat Reskrim AKP Imam Yuwono mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah mendapat laporan dari korban. "Setelah kami tindaklanjuti dengan memeriksa saksi-saksi serta menggelar olah TKP, tersangka kami amankan di rumahnya," kata Imam, Rabu (21/10/2020).

Pencurian yang dilakukan oleh pemuda asal Perum Magersari Permai RT 39 RQ 07, Kelurahan Magersari, Sidoarjo itu bermula saat dirinya melihat sebuah tempat kos dalam kondisi gerbang dan pintu salah satu kamar tidak tertutup.

"Melihat pintu gerbang terbuka, tersangka ini langsung masuk dan menuju ke kamar kos yang kebetulan pintunya juga terbuka," Cetus Wakasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono.

Setelah masuk ke kamar, tersangka mendapati penghuni kos tidur. Sementara di meja terdapat kunci sepeda motor dan sebuah handphone. "Diambillah kunci dan handphone tersebut dan membawa kabur sepeda motor yang terparkir di teras kos," terangnya.

Setelah berhasil membawa lari sepeda motor yang kebetulan surat tanda nomor kendaraan (STNK) berada di jok, motor tersebut dititipkan di tempat penitipan. "Barulah, tersangka ini kembali mengambil motornya," urainya.

Barang bukti berupa sepeda motor dan STNK-nya oleh tersangka kemudian dijual melalui facebook dan laku Rp 5 juta. "Sudah dijual dan barang bukti masih belum kami temukan. Hanya handphone-nya saja yang sudah kami temukan," urainya.

Imam menuturkan, pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian. Bahkan, dia juga pernah menjalani hukuman dengan perkara yang sama di Lapas Sidoarjo. "Pernah mencuri barang di minimarket kawasan Lamongan, juga pernah dihukum 8 bulan dengan kasus yang sama," ungkapnya.

Sementara itu, di hadapan penyidik tersangka mengaku mencuri sepeda motor lantaran terlilit hutang di bank. "Untuk bayar hutang," ujar tersangka yang dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun tersebut. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...