​Sambut HSN, Kemenag Tuban Silaturrahim ke Pesantren Sekaligus Sosialisasi Prokes

​Sambut HSN, Kemenag Tuban Silaturrahim ke Pesantren Sekaligus Sosialisasi Prokes Kepala Kemenag Tuban dan jajaran sedang bersilaturrahim di Ponpes Bejagung.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut (HSN) 2020 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang, Kepala Kemenag Kabupaten Tuban bersama jajaran menggelar silaturrahim ke sejumlah pondok pesantren, Selasa (20/10). Tak hanya silaturrahim, kemenag juga memberikan bantuan sekaligus sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepala , Sahid mengatakan, pada hari pertama pesantren yang dikunjungi yaitu Pondok Pesantren Sunan Bejagung di Kecamatan Semanding dan Pondok Pesantren Dar Ihsan, Kelurahan Kutorejo, Tuban. Kedatangannya dalam rangka memperingati Hari Santri. Selain itu, karena dalam suasana pandemi, maka kemenag turun ke bawah sambil menyosialisasikan Prokes Covid-19.

"Pada momentum Hari Santri ini saya berpesan, jadilah santri yang tidak ketinggalan jaman. Contohlah Kiai Matin yang tidak gagap IT, walaupun usia beliau tidak muda lagi," jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung, KH. Abdul Matin Jawahir, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tuban mengaku senang dengan kedatangan kepala kemenag beserta jajaran. "Semoga beliau selalu diberikan kesehatan," ujar Kiai Matin yang memiliki sekitar 1.000 santri ini.

Ia menambahkan, dan Ponpes Bejagung mempunyai hubungan erat dengan Kakankemenag. "Kemarin kita dibantu rekom izin pendirian Ma'had Ali untuk Mahasantri, yang Insyaallah bulan Syawal dimulai perkuliahan," paparnya.

Diketahui, bantuan yang diberikan berupa uang, mukena, sarung, face shield, dan vitamin. Sedangkan, seluruh dana diambilkan dari UPZ Kantor . (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO