​Anik Maslachah Pastikan Muslimat-Fatayat Utuh Dukung Gus Muhdlor-Subandi

​Anik Maslachah Pastikan Muslimat-Fatayat Utuh Dukung Gus Muhdlor-Subandi SOLID: Wakil Ketua DPW PKB Jatim Anik Maslachah saat Workhsop Kaderisasi PKB di Tanggulangin Sidoarjo 16 Oktober 2020 lalu. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Adanya kader Muslimat dan Fatayat Sidoarjo yang diklaim mendukung salah satu paslon lain di luar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah.

Anik Maslachah pun memastikan suara NU, Muslimat, Fatayat, dan banom lainnya tetap satu dan utuh mendukung paslon yang diusung oleh PKB, yakni Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi.

"Kami meyakini suara NU, Fatayat, Muslimat, dan banom-banom lainnya masih utuh untuk mendukung paslon yang direkom PKB, yaitu Gus Muhdlor-Subandi," tegas Anik Maslachah kepada wartawan, Minggu (18/10/2020) kemarin.

Anik yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, soal adanya kader Muslimat Jatim yang menjadi salah satu kandidat cawabup dalam kontestasi Pilbup Sidoarjo, dianggapnya tidak memiliki efek apa pun terhadap suara Muslimat maupun Fatayat Sidoarjo. Alasannya, lantaran calon di luar PKB itu bukan warga asal Sidoarjo, bahkan juga tidak diusung PKB dalam pencalonannya.

"Sekali lagi, kami pastikan partainya teman-teman Muslimat dan Fatayat itu adalah PKB. Jadi keberadaan calon lain di Pilbup Sidoarjo tidak punya efek terhadap keutuhan suara Muslimat maupun Fatayat NU Sidoarjo," tandas Anik Maslachah.

CABUP PKB: Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) saat Workhsop Kaderisasi PKB di Tanggulangin Sidoarjo 16 Oktober 2020. (foto: ist)

Terpisah, saat Workhsop Kaderisasi dan Konsolidasi PKB di Tanggulangin 16 Oktober 2020 lalu, Ketua Muslimat Sidoarjo Ainun Jariyah dalam sambutannya menegaskan, di pertemuan PAC Muslimat NU se-Sidoarjo bersama Gus Muhdlor semuanya sudah bersepakat dan satu tekad mendukung dan memenangkan paslon yang direkom PKB, yakni Gus Muhdlor-Subandi.

"Selama ini kami sudah sering berkoordinasi. Tapi, kalau ada pengurus (Muslimat) yang masih belum yakin, maka tugas saya meyakinkannya. Gus Muhdlor adalah calon yang direkom PKB dan akan membawa perubahan untuk Sidoarjo ke depan," tandas Ainun Jariyah. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO