Kamis, 29 Oktober 2020 09:22

2 Mantan Bupati Dukung Cabup Arifin di Pilkada Trenggalek

Minggu, 18 Oktober 2020 17:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
2 Mantan Bupati Dukung Cabup Arifin di Pilkada Trenggalek
Cabup Arifin dan Mulyadi saat berada di rumah Soedarso. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin ditemani mantan Bupati Trenggalek Mulyadi menyambangi mantan Bupati Trenggalek dua periode (1975-1980 dan 1980-1985), Soedarso, yang sedang terbaring sakit di rumahnya di Dusun Jarakan, Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Minggu (18/10).

Setelah tiba di rumah Soedarso, Cabup Arifin dan Mulyadi langsung memasuki ruang tamu dan melakukan perbincangan singkat. Beberapa menit kemudian, Cabup Arifin dan Mulyadi menemui Soedarso yang sedang terbaring sakit di salah satu ruangan.

Usai bertemu dengan Soedarso, Cabup Arifin dan Mulyadi di hadapan media menyampaikan bahwa kedatangannya ini selain mendoakan kesembuhan untuk Soedarso, juga memohon doa restu dalam momen pilkada tahun ini.

"Hari ini ditemani oleh Pak Bupati (mantan) Mulyadi, saya menjenguk Bupati Soedarso beserta Ibu, mendoakan beliau semoga sehat selalu," kata Arifin.

Disampaikan oleh Arifin bahwa dirinya merasa trenyuh terhadap Soedarso. Karena Soedarso masih memiliki semangat dan selalu mengikuti perkembangan Trenggalek dengan mengamati isu terkini.

"Saya tadi ditanya dan beliau mengucapkan terima kasih atas pembangunan Pasar Pon dan beliau mengapresiasi," ungkapnya.

"Jadi, saya mohon kepada masyarakat Trenggalek untuk ikut mendoakan Pak Darso agar beliau diberi kesembuhan," pintanya.

Arifin menambahkan, Soedarso tidak hanya sebatas sebagai mantan Bupati Trenggalek, namun ia merupakan pahlawan nasional yang pernah terlibat langsung dalam perang kemerdekaan di Surabaya.

Sementara Mulyadi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Cabup Arifin ke rumah Soedarso, karena sebelumnya mendengar informasi bahwa Soedarso sedang sakit.

"Karena Pak Darso ini sesepuh kita, karena Pak Darso mantan bupati dua kali, ini kesempatan juga untuk mohon doa restu," kata Mulyadi mantan Bupati Trenggalek dua periode 2000-2005 dan 2010-2015.

Mulyadi berharap di pilkada tahun ini, Cabup Arifin bisa terpilih dan mendapat amanah dari masyarakat sebagai Bupati Trenggalek.

"Tadi saya dengar dengan jelas kalau Pak Darso berdoa untuk Arifin sehingga beliau (Arifin) nanti bisa terpilih. Ya, kalau saya otomatis (mendukung Arifin)," pungkasnya. (man/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...