Rabu, 16 Juni 2021 04:32

​Usia 57 Tahun, Syahlan Cekatan Liput Acara Pangdam V, Event Baksos Aventure Trail HUT ke-75 TNI

Minggu, 18 Oktober 2020 00:17 WIB
Editor: Tim
​Usia 57 Tahun, Syahlan Cekatan Liput Acara Pangdam V, Event Baksos Aventure Trail HUT ke-75 TNI
Syahlan. foto: penrem/ bangsaonline.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usia boleh tua. Tapi semangat dan kinerja tetap muda. Itulah yang terjadi pada PNS Syahlan, personel Penrem 081/DSJ. Kini Syahlan menginjak usia 57 tahun.

Semangat dan kinerja cekatan itu tampak saat Syahlan diterjunkan meliput kegiatan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. dalam event Baksos Adventure Trail guna memperingati HUT ke-75 TNI di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020).

Syahlan tidak pernah mengeluh dan menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan alam yang banyak terdapat di medanyang tergolong tidak mudah.

Medan perbukitan dan terjal berhasil ditaklukkan dengan penuh keceriaan, sebagai upayanya untuk mendapatkan hasil dokumentasi yang terbaik.

BACA JUGA : 

Covid-19 Varian Baru B1617 Asal India Masuk ke Bangkalan

Kapolri dan Panglima TNI Gandeng Ulama dan Tokoh Masyarakat Tekan Angka Covid-19 di Bangkalan

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Kembali Cek Kondisi Penanganan Covid-19 di Arosbaya

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Akan Tinjau Langsung Persiapan Vaksinasi Serentak di Bangkalan

Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. menuturkan bahwa Syahlan memang salah satu personel terbaik yang dimilikinya.

Nurwahyu yang juga terjun dalam liputan itu mengungkapkan bahwa Syahlan banyak mempunyai bakat dan kemampuan lainnya. Antara lain bermain alat musik dan menyanyi. Bahkan juga berdakwah.

Dengan banyaknya kemampuan yang dimiliki dan dedikasi yang tidak pernah termakan usia, Kapenrem mengaku dirinya merasa sangat terbantu dengan sosok dan keberadaannya. 

Kegiatan ngetrail yang menguji adrenalin itu, juga dikemas dengan kegiatan Baksos pemberian bantuan berupa keramik dan kubah untuk Masjid Darul Falah di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh.

Saat menyerahkan bantuan ke Masjid Darul Falah, Pangdam dengan canda khas mengingatkan, jika membangun itu mudah, tetapi yang sulit adalah untuk merawat dan memakmurkannya.

Untuk itulah dirinya sangat berharap, nantinya keberadaan Masjid Darul Falah akan semakin meningkatkan kesejahteraan rohani bagi masyarakat dan juga semakin banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk memakmurkannya.

(Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. saat menyerahkan bantuan keramik dan kubah untuk Masjid Darul Falah di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, .dalam event Baksos Adventure Trail guna memperingati HUT ke-75 TNI di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020). foto: Penrem/ bangsaonline.com)

Sementara Takmir Masjid Darul Falah, Ustadz Yahman mewakili masyarakat di Desanya, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan oleh Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Ia juga berharap, dengan bantuan yang diberikan itu, kondisi Masjid Darul Falah semakin nyaman untuk digunakan, khususnya dalam melakukan sholat berjamaah sehari-hari maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Tampak dalam event Baksos Adventure Trail itu, juga diikuti oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. beserta para Dandim jajarannya dan berbagai komunitas pecinta trail di Trenggalek. (penrem)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...