Relawan RGEr Ziarah ke Makam Leluhur Eri Cahyadi

Relawan RGEr Ziarah ke Makam Leluhur Eri Cahyadi Relawan Gus Eri Cahyadi (RGEr) ziarah di Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban yang merupakan leluhur dari Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Totalitas dukungan ulama atau kiai Nahdlatul Ulama (NU) terhadap Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya nomor urut 1, ditunjukkan saat ziarah di Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban, Kamis (15/10/2020) malam.

Bersama ratusan warga, santri Pondok Pesantren Dresmo Surabaya, dan puluhan Relawan Gus (RGEr), para kiai itu mendoakan menang di Pilwali Surabaya 9 Desember dan menjadi Wali Kota Surabaya periode 2021-2024.

Kegiatan ziarah ini dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Sejumlah ulama atau kiai NU ikut hadir, di antaranya, KH. Mas Dhowi, KH. Nasrochuddin dan KH. Imam Syafi'i pengasuh Pondok Asy Syafiiyah.

Selain itu, ratusan warga dan santri ikut serta dalam tradisi NU ini. Puluhan Relawan Gus tampak khusyu’ berdoa dengan memakai seragam putih bertuliskan logo dan bendera Merah Putih di dada kanan-kirinya.

Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban berada di kampung Sidosermo Surabaya. Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober nanti, Pemkot Surabaya menjadikan kawasan pondok pesantren di Sidosermo ini sebagai Kampung Santri.

Koordinator Relawan Gus (RGER), H. Ulya Abdillah mengatakan ziarah ke makam ulama ini merupakan tradisi NU.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO