​Jelang Pilkada, Kecamatan Giligenting Sumenep Gelar Bimtek Linmas

​Jelang Pilkada, Kecamatan Giligenting Sumenep Gelar Bimtek Linmas Kecamatan Giligenting saat menggelar bimtek linmas.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Untuk pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), di Pendopo Kantor Camat setempat.

“Diharapkan untuk seluruh peserta yang mengikuti bimtek ini agar bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Yakni, membantu pihak keamanan di lokasi pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 09 Desember 2020,” jelas Camat Giligenting, Abdul Hasan, S.Sos. dalam sambutannya, Kamis (15/10/20).

Abdul Hasan berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Giligenting, bisa berjalan aman dan lancar.

Sementara Kapolsek Giligenting, AKP Agus Karyadi yang diwakili oleh Aipda Ibno Hajar memaparkan poin penting bagi linmas adalah membantu melaksanakan tugas-tugas pihak keamanan pada pelaksanaan Pilbup mendatang.

Menurutnya, linmas bisa menjaga ketertiban, kelancaran, dan keamanan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sumenep mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bimtek bagi linmas tersebut dihadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Kepala Desa, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Komando Rayon Militer (Koramil), serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Sumenep. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO