​Banyak ASN Terpapar Covid-19, Habib Hadi Wajibkan Senam Cerdik dan Berjemur

​Banyak ASN Terpapar Covid-19, Habib Hadi Wajibkan Senam Cerdik dan Berjemur Wali Kota Habib Hadi saat melakukan senam pagi bersama seluruh kepala OPD dan Sekda drg. Ninik Ira Wibawati.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pasca banyak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan terpapar Covid 19, Wali Kota Habib Hadi mewajibkan seluruh pegawainya melakukan senam pagi dan berjemur.

Instruksi itu diberikan langsung Wali Kota Habib Hadi saat melakukan senam pagi bersama seluruh kepala OPD dan Sekda, drg. Ninik Ira Wibawati. Kewajiban senam cerdik ini secara rutin dilakukan setiap hari Senin-Kamis di halaman kantor masing-masing.

Usai absen, pukul 7.30 WIB, seluruh pejabat dan pegawai menuju ke halaman kantor mengikuti senam cerdik dengan instruktur dari Dinas Kesehatan P2KB. Senam sebagai wujud Gerakan Masyarakat Sehat Produktif dan Ceria itu diawali dengan dua kali senam cerdik, satu kali senam Maumere dan satu kali senam Goyang Nasi Padang.

Senam sambil berjemur di terik matahari itu berlangsung sekitar 10 sampai 15 menit. Baik Wali Kota Habib Hadi hingga pegawai lainnya pun terlihat antusias senam bareng mengawali aktivitas bagi di kantor masing-masing.

Menurut Habib Hadi, senam cerdik ini untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

“Imun harus tetap terjaga supaya aktivitas tanpa kendala. Pandemi ini banyak lakukan olahraga tidak hanya di rumah, juga di kantor secara rutin setiap pagi. Semua OPD harus melaksanakan juga dan menjadi suatu keharusan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga. “Luangkan waktu untuk berolahraga, ajak keluarganya. Itu sangat bermanfaat untuk diri kita,” imbaunya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO