Pegang Peran Penting, Wali Kota Risma Ajak Bunda PAUD Ciptakan Anak-anak Tangguh Demi Bangsa

Pegang Peran Penting, Wali Kota Risma Ajak Bunda PAUD Ciptakan Anak-anak Tangguh Demi Bangsa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertemu dengan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Wardhana Training Center, Jalan Kalibutuh 62, Kelurahan Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya, Minggu (11/10). foto: ist.

SURARBAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertemu dengan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Wardhana Training Center, Jalan Kalibutuh 62, Kelurahan Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya, Minggu (11/10).

“Panjenengan (Bunda PAUD) memegang peranan yang sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara ini. Oleh karena itu, ayo kita ciptakan anak-anak tangguh demi masa depan negara ini, demi kemajuan bangsa dan negara ini,” kata Wali Kota Risma dalam sambutannya.

Menurut Wali Kota Risma, pendidikan PAUD atau pendidikan pada usia balita dan di masa golden age akan sangat berpengaruh kepada masa depan anak tersebut kelak. Terutama, pendidikan karakter yang selalu diajar pada masa PAUD, akan sangat berpengaruh dan sangat penting bagi tumbuh kembang anak tersebut.

“Kenapa ini sangat penting? Karena di saat itulah anak-anak bisa menampung apa yang diberikan kepada mereka, sehingga mereka bisa menganalisa. Makanya, ketika kita memberikan banyak, mereka juga akan mendapatkan pengalaman yang banyak untuk masa depannya,” kata dia.

Risma menyampaikan terima kasih kepada para bunda PAUD yang sudah mengajarkan anak-anak untuk berani, bagaimana berbudi luhur, bagaimana berbudi pekerti yang baik, dan sopan terhadap orang yang lebih tua. “Itu yang sangat penting dan di sinilah kita membangun sebuah karakter,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO