Memprihatinkan, Hampir 4 Tahun Kios Pasar Sidomulyo Kota Batu Tanpa Rolling Door

Memprihatinkan, Hampir 4 Tahun Kios Pasar Sidomulyo Kota Batu Tanpa Rolling Door Kondisi kios Pasar Sidomulyo yang tanpa rolling door. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hampir empat tahun, Pasar Sidomulyo Kecamatan Batu, Kota Batu mangkrak. Pasar yang berada di rest area Sidomulyo itu dibangun melalui anggaran DAK 2015 Bidang Sarana Perdagangan Kemendag RI. Meski begitu, pengerjaannya baru dimulai pada 2017 lalu oleh Diskumdag Kota Batu dengan pagu anggaran Rp 1,5 miliar. Hingga kini, kios pasar tersebut juga belum terpasang rolling door.

Hasil lelang terserap Rp 1,35 miliar, stan yang disediakan ada 30 unit dengan ukuran sekitar 3x3 meter. Sejak selesai dibangun 2017 lalu, pedagang enggan menempati kios-kios karena belum dipasang rolling door.

Belum terpasangnya rolling door, ditanggapi Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Pihaknya mendesak Pemkot Batu merealisasikan pemasangan rolling door kios-kios Pasar Sidomulyo. Tak terpasangnya rolling door membuat pedagang enggan menempati kios.

Menurut Asmadi, pedagang tidak mau menempati kios karena khawatir barang dagangannya raib ketika ditinggal. Karena tak ada pedagang yang menempati, pasar itu pun tak beroperasi sehingga berujung pada mandeknya produktivitas perekonomian warga di lokasi itu.

"Kalaupun dibawa pulang, besoknya datang lagi membawa barang. Kalau seperti itu terus kan capek. Makannya perlu ada rolling door," ujar Politikus PDIP itu.

Simak berita selengkapnya ...