Peduli Dampak Kekeringan, Alumni SMPN 1 Pamekasan "Bersatu 87" Kirim Bantuan Air Bersih

Peduli Dampak Kekeringan, Alumni SMPN 1 Pamekasan "Bersatu 87" Kirim Bantuan Air Bersih Alumni SMPN 1 angkatan 87 foto bersama saat memberikan bantuan air bersih di daerah terdampak kekeringan di Desa Tlesah Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang melanda 311 dusun dari 77 desa di Kabupaten Pamekasan menggerakan hati para alumni SMPN 1 tahun 1987 untuk membantu warga yang terdampak. Musim kemarau yang panjang kali ini memang memperparah dampak kekeringan.

Menurut Achmad Faridji, Ketua Alumni SMPN 1 Pamekasan angkatan 87 mengatakan, bakti sosial ini merupakan agenda bersatu 87 yang merasa prihatin dampak kekeringan yang dirasakan saudara-saudara kita di daerah yang terdampak.

"Ini bentuk bantuan terhadap masyarakat yang kekurangan air bersih di daerah terdampak, " ujarnya.

"Bantuan 10 tangki air bersih kita akan salurkan ke Desa Tlesah, Branta Tinggi, Larangan Tokol dan Panglegur yang merupakan daerah yang paling kekurangan air bersih," katanya.

Farid panggilan akrab Achmad Faridji menambahkan, bantuan air bersih ini tidak menutup kemungkinan akan berlanjut selama masih dibutuhkan.

"Kepedulian dan keikhlasan temen-temen alumni bersatu 87 yang luar biasa terhadap masyarakat tetap akan mendukung bakti sosial ini," tutur dia saat membagikan air bersih di Desa Tlesah Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Sabtu (10/10/20).

Giat peduli bersatu 87 yang merupakan agenda tetap untuk membantu sesama tersebut terlaksana berkat kekompakan dan keikhlasan para alumni yang mendukung penuh pelaksanan bakti sosial pengiriman air bersih ke daerah terdampak, kekeringan di kabupaten Pamekasan. (yen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO