Tips Aman Berkendara Saat Musim Hujan ala Honda

Tips Aman Berkendara Saat Musim Hujan ala Honda Keadaan saat hujan deras, perlu kita waspadai. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musim penghujan diperkirakan akan datang pada bulan November. Berbagai tantangan yang dihadapi pada waktu berkendara di musim hujan antara lain jalan yang licin dan genangan air.

Instruktur Safety Riding MPM , Hari Setiawan memberikan tips persiapan berkendara agar aman dan nyaman meskipun tiba-tiba turun hujan.

Pertama, perlengkapan berkendara atau Riding Gear seperti helm, sarung tangan, celana panjang, masker, dan memakai alas kaki tertutup serta jas hujan. Sebaiknya pilih jas hujan model baju dan celana agar lebih nyaman berkendara dan melindungi tubuh ketika terjatuh.

"Keringkan jas hujan yang telah dipakai dengan cara diangin-anginkan, dan setelah kering dapat disimpan di dalam bagasi motor agar tidak ketinggalan. Beberapa produk tipe skutik dari mempunyai bagasi yang luas, seperti Vario, PCX, dan ADV150," terangnya, Jumat (9/10/2020).

Dengan bagasi yang luas, pengendara dapat menyimpan berbagai perlengkapan berkendara agar tidak tertinggal.

Kedua, cek secara berkala kondisi kendaraan yang akan dipakai, seperti ban. Segera ganti ban yang mulai gundul agar pada waktu melewati jalan licin dan basah tidak terjadi slip. Bagi konsumen yang tidak mempunyai waktu untuk perawatan motornya, AHASS mempunyai program layanan service jemput dan home service.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO