​Bule Australia dan Empat Muallaf Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

​Bule Australia dan Empat Muallaf Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya Brown Zachary dan empat mualaf saat proses ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (9/10/2020). foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang bule milenial asal Australia bernama Brown Zachary masuk Islam. Brown mengikrarkan dua kalimat syahadat bersama empat orang muallaf lainnya di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (9/10/2020).

Apa agama Brown Zachary sebelumnya? “Ateis,” tegas Brown kepada KH Abdul Hamid Syarifuddin, Imam Masjid Al-Akbar. Ia tak percaya Tuhan. Namun ia kemudian mendapat hidayah sehingga masuk Islam.

Kedatangan Brown Zachary sempat menarik perhatian para jemaah salat Jumat Masjid Al-Akbar. Apalagi saat Takmir Masjid menyebut bahwa Brown Zachry berasal dari Australia dan akan mengikrarkan dua kalimat syahadat.

(Brown Zachary. foto: mma/ bangsaonline.com)

Brown lahir Melbourne Australia pada 21 Oktober 1984. Brown yang tinggal di Green Alstonville Australia itu datang ke Masjid Al-Akbar Surabaya bersama seorang wanita berjilbab. Perempuan berparas cantik inilah yang banyak menerjemahkan bahasa Brown ke dalam bahasa Indonesia.

Selain Brown, ada empat yang mengikrarkan dua kalimat syahadat seusai salat Jumat itu. Mereka adalah Yohanes Erik Prasetyo. Milenial kelahiran Sidoarjo pada 26 Juli 1962 itu semula beragama Kristen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO