Antisipasi Covid-19, Polres Ngawi Terus Gelar Rapid Test Secara Berkala

Antisipasi Covid-19, Polres Ngawi Terus Gelar Rapid Test Secara Berkala AKBP Dicky Ario Yustisianto, Kapolres Ngawi. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19, hingga Kamis (8/10/2020), Polres Ngawi terus melakukan rapid test di beberapa polsek lingkup Polres Ngawi.

"Sampai hari ini belum ada yang reaktif dari rapid test. Hari ini dilakukan rapid test untuk wilayah barat," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto, Kapolres Ngawi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (8/10/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk pendeteksian dini Covid-19. sekaligus juga menjalankan instruksi dari Polda Jatim, sebab dengan digiatkannya operasi yustisi yang secara otomatis anggota polisi langsung berinteraksi dengan masyarakat, maka perlu pendeteksian sejak awal dengan rapid test secara berkala. 

"Rapid test ini akan kita lakukan secara berkala, sebab kemampuan dari deteksi rapid test sendiri kan untuk beberapa hari saja. Selain rapid test juga anggota harus mengonsumsi suplemen tiap hari tertentu," jelasnya.

"Sampai hari ini sudah 300 lebih yang di-rapid test dan hasilnya nonreaktif semua. Semoga untuk selanjutnya tidak ditemukan yang reaktif," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO