Jelang Pilkada 2020, Dandim 0827/Sumenep Pimpin Apel Gelar Pasukan

Jelang Pilkada 2020, Dandim 0827/Sumenep Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada 2020, Dandim 0827/Sumenep pimpin apel gelar pasukan. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Jelang Pilkada 2020, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2020 di Lapangan Makodim Sumenep Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Rabu (7/10/2020).

Menurut Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilbup Sumenep 2020.

Ia mengatakan bahwa pada saat pelaksanaan tugas pengamanan perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain memahami prosedur pengamanan, serta disiplin dalam pelaksanaan tugas.

“Tentu dalam hal ini sangat diharapkan jangan lengah terhadap perkembangan situasi serta laporkan secara hierarki," ujarnya.

Kehadiran TNI dalam pesta demokrasi di Pilbup Sumenep 2020 harus bersikap netral dan tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

"Kesuksesan suatu pesta demokrasi tidaklah terlepas dari peran kita semua, oleh karena itu dalam pengamanan kita harus perketat keamanan dan menjaga netralitas TNI," tegasnya.

Selain itu, imbuhnya, Dandim Sumenep meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO