​Dianggap Tak Profesional Terhadap Peserta BPJS Kesehatan, Warga Audiensi dengan RSU Lukas Bangkalan

​Dianggap Tak Profesional Terhadap Peserta BPJS Kesehatan, Warga Audiensi dengan RSU Lukas Bangkalan Plt. Direktur RSU Lukas Bangkalan, Agus Hariyanto saat menemui masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada pihak RSU Lukas Bangkalan di Rumah Makan Aladin, Rabu (7/10/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Aktivis Pencari Keadilan, Nasiruddin menyebut pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Lukas Bangkalan tidak profesional terhadap pasien peserta BPJS Kesehatan.

Hal ini diungkapkannya setelah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di RSU Lukas kepada pengguna BPJS.

"Kami menerima banyak keluhan dari masyarakat, dan yang terbaru ini dari keluarga Saudara Mahrus yang malah disuruh pulang terlebih dahulu saat ingin mendapatkan fasilitas dari BPJS Kesehatan," ujarnya saat menyampaikan aspirasinya kepada pihak Rumah Sakit Umum Lukas Bangkalan di Rumah Makan Aladin, Rabu (7/10/2020).

Mahrus, yang hadir dalam kesempatan itu, menceritakan pengalaman keluarganya saat berobat menggunakan BPJS di RSU Lukas. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi saat keluarganya ingin mengganti proses layanan dari umum menjadi peserta BPJS kesehatan. Namun, pihak rumah sakit menolak untuk proses penggantian tersebut.

"Awalnya keluarga saya statusnya pasien umum, tapi karena saya ingat dia punya BPJS, jadi saya ajukan untuk dialihkan. Tapi ditolak," ungkap warga Desa Mandung, Kecamatan Kokop ini.

"Malah, mereka minta kalau mau dialihkan ke peserta BPJS, keluarga saya disuruh pulang dahulu, dan baru masuk lagi biar ditangani secara BPJS," tambahnya.

Menanggapi permasalahan ini, Agus Hariyanto, Plt. Direktur RSU Lukas Bangkalan berdalih masalah tersebut hanya miskomunikasi antara pihak pelayanan rumah sakit dengan pasien.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO