​Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Kediri Terus Mengalir

​Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Kediri Terus Mengalir Camat Gurah, Kaleb Satrio Wicaksono (kiri) saat menerima beras bantuan dari petugas BPBD Kabupaten Kediri. foto: ist/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Distribusi bantuan beras bagi warga terdampak oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) terus mengalir.

Pada distribusi tahap empat di hari keempat ini diperuntukkan bagi 2.856 masyarakat dari 21 desa di Kecamatan Gurah. Masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima beras sebesar 10 kilogram. Usai keseluruhan beras tiba di Kantor Kecamatan Gurah, nantinya akan langsung diambil pihak desa dan disalurkan ke KPM.

Camat Gurah, Kaleb Satrio Wicaksono mengatakan, untuk penyaluran tahap empat ini jumlahnya masih sama dengan tahap sebelumnya, yakni 28 ton 560 kilogram, dengan jumlah KPM sebanyak 2.856 kepala keluarga. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu  memenuhi kebutuhan pokok warga atas dampak . Sementara untuk penerima bantuan beras tersebut adalah warga di luar penerima PKH, BST, maupun bantuan dari provinsi.

“Jumlahnya masih sama. Nantinya setelah semua beras berada di kantor kecamatan, akan diambil pihak desa dan langsung didistribusikan ke warga,” kata Kaleb, Selasa (6/10).

Camat Gurah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang sudah membantu beras untuk warga yang membutuhkan. Dengan adanya beras tersebut diharapkan warga yang terdampak bisa terbantu dan mengurangi beban hidupnya. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta terus menjalankan protokol kesehatan, dengan sering mencuci tangan, jaga jarak, dan yang terpenting harus tetap disiplin.

Untuk diketahui, rincian penerima bantuan beras masing-masing desa adalah Adan-adan 129 KPM, Bangkok 200 KPM, Banyuanyar 269 KPM, Besuk 142 KPM, Blimbing 97 KPM, Bogem 41 KPM, Gabru 52 KPM, Gayam 78 KPM, Gempolan 145 KPM, Gurah 238 KPM, Kerkep 74 KPM, Kranggan 49 KPM, Ngasem 85 KPM, Nglumbang 46 KPM, Sukorejo 89 KPM, Sumbercangkring 143 KPM, Tambakrejo 86 KPM, Tiru Kidul 249 KPM, Tiru Lor 163 KPM, Turus 166 KPM, dan Wonojoyo 315 KPM. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO