​Minta Sahat Tua Tak Ikut Campur, Sekretaris Kamabida Pramuka Jatim: Kami Punya Prinsip Demokratis

​Minta Sahat Tua Tak Ikut Campur, Sekretaris Kamabida Pramuka Jatim: Kami Punya Prinsip Demokratis Agus Syamsudin. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pernyataan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak yang mewacanakan Ketua Kwartir Gerakan Provinsi Jawa Timur tidak dijabat oleh Wakil Gubernur atau Kepala Daerah direspons keluarga besar . Pernyataan Sahat Tua itu dinilai kurang etis diucapkan oleh seorang pimpinan DPRD Jatim.

Sekretaris Kamabida Jatim 2016-2020 Agus Syamsudin khawatir, statement semacam itu menyinggung kader-kader pramuka di bawah.

“Saya khawatir melukai dan menyinggung perasaan Kwarcab yang selama ini secara organisasi sudah punya panduan AD/ART untuk memilih ketuanya,” terang Agus, Sabtu (3/9/2020).

Menurut dia, selama aktif di organisasi , Agus menyebut proses Musda adalah hak prerogatif kwartir cabang sebagai penentu suara.

“Selama ini kami di sudah punya prinsip memilih secara demokratis dan menghasilkan ketua Kwarda yang bekerja dengan baik memimpin pramuka di daerah,” tegasnya.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Jatim ini mencotohkan, selama ini pelaksanaan Musda Kwarda Jatim selalu berjalan secara demokratis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO