​Pastikan Penerapan Prokes, Pj Bupati Sidoarjo Sidak Taman Abhirama

​Pastikan Penerapan Prokes, Pj Bupati Sidoarjo Sidak Taman Abhirama Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono sidak ke Taman Abhirama, di jalan Lingkar Barat Sidoarjo, Sabtu (3/10). foto: mustain/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan sidak ke Taman Abhirama, di jalan Lingkar Barat Sidoarjo, Sabtu (3/10). Sidak ini untuk memastikan fasilitas publik tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan .

Didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sigit Setyawan dan Kadisporapar Joko Supriyadi, Hudiyono melihat sejumlah sudut Taman Abhirama. Hudiyono tampak sesekali berbicara serius dengan Sigit Setyawan. Dia juga berbincang dengan sejumlah warga yang berkunjung ke taman tersebut.

Kata Hudiyono, kedatangannya ke Taman Abhirama salah satunya untuk memenuhi harapan masyarakat agar keberadaan Pj Bupati segera berlari kencang untuk mempersiapkan pembangunan-pembangunan di Sidoarjo.

Menurut Hudiyono, saat pandemi ini, antusiasme masyarakat mendatangi tempat wisata sangat luar biasa. Dan saat sidak ke Taman Abhirama, Hudiyono melihat kesadaran warga menerapkan prokes juga luar biasa.

"Mereka taat protokol Covid. Anak-anak yang usia PAUD ternyata sadar melalui pendidikan orang tuanya. Mereka semua seratus persen pakai masker saat datang ke tempat wisata ini," tandas Hudiyono yang sebelumnya menjabat Kabiro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jatim ini.

Meski sudah menerapkan prokes, Hudiyono mengakui jika penerapan prokes masih banyak kekurangan. Di pintu utama sudah disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan thermo gun (alat pengecek suhu badan). Namun jumlah fasilitas prokes itu masih kurang.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO