Jumat, 27 November 2020 21:25

​Pastikan Penerapan Prokes, Pj Bupati Sidoarjo Sidak Taman Abhirama

Sabtu, 03 Oktober 2020 22:16 WIB
Editor: MMA
Wartawan: Mustain
​Pastikan Penerapan Prokes, Pj Bupati Sidoarjo Sidak Taman Abhirama
Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono sidak ke Taman Abhirama, di jalan Lingkar Barat Sidoarjo, Sabtu (3/10). foto: mustain/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan sidak ke Taman Abhirama, di jalan Lingkar Barat Sidoarjo, Sabtu (3/10). Sidak ini untuk memastikan fasilitas publik tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sigit Setyawan dan Kadisporapar Joko Supriyadi, Hudiyono melihat sejumlah sudut Taman Abhirama. Hudiyono tampak sesekali berbicara serius dengan Sigit Setyawan. Dia juga berbincang dengan sejumlah warga yang berkunjung ke taman tersebut.

Kata Hudiyono, kedatangannya ke Taman Abhirama salah satunya untuk memenuhi harapan masyarakat agar keberadaan Pj Bupati segera berlari kencang untuk mempersiapkan pembangunan-pembangunan di Sidoarjo.

Menurut Hudiyono, saat pandemi Covid-19 ini, antusiasme masyarakat mendatangi tempat wisata sangat luar biasa. Dan saat sidak ke Taman Abhirama, Hudiyono melihat kesadaran warga menerapkan prokes Covid-19 juga luar biasa.

"Mereka taat protokol Covid. Anak-anak yang usia PAUD ternyata sadar melalui pendidikan orang tuanya. Mereka semua seratus persen pakai masker saat datang ke tempat wisata ini," tandas Hudiyono yang sebelumnya menjabat Kabiro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jatim ini.

Meski sudah menerapkan prokes, Hudiyono mengakui jika penerapan prokes masih banyak kekurangan. Di pintu utama sudah disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan thermo gun (alat pengecek suhu badan). Namun jumlah fasilitas prokes itu masih kurang.

"Nanti akan kita perbanyak. Di setiap titik harus ada tempat cuci tangan. Nanti juga ada teman-teman Satpol PP yang mengingatkan kalau ada pengunjung yang tidak pakai masker," tegas Doktor Ilmu Administrasi FISIP Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ini.

Hudiyono juga mengevaluasi kondisi Taman Abhirama. Menurutnya, Taman Abhirama perlu perawatan lebih. Sebab meski tampak hijau, namun masih kelihatan kotor. "Nanti akan kita sulap menjadi hijau beneran," tegas Hudiyono.

Hudiyono menambahkan, selain Taman Abhirama, pihaknya berkunjung ke sejumlah lembaga pendidikan di Sidoarjo. "Ini semata-mata untuk menguatkan penerapan protokol kesehatan yang ada di Sidoarjo," jlentreh birokrat yang mengawali karir PNS sebagai staf di Kanwil Depdikbud Jatim pada tahun 1985 silam.

Hudiyono menambahkan, pihaknya bakal meningkatkan perawatan sejumlah taman di Kota Delta. Sebab wajah kota ada di taman. Menurutnya keberadaan taman di Sidoarjo sudah bagus. Namun perlu dirawat dan jumlahnya ditambah.

"Prinsipnya, kita akan buka semua taman kalau wilayah Sidoarjo sudah dinyatakan kuning. Kita berharap tidak ada kluster di tempat-tempat wisata. Maka kita kuatkan dulu protokol kesehatan yang ada di sini," pungkas Hudiyono. (sta)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...